Polres Pemalang sita 5,5 juta mercon

petasan1hf4

PEMALANG – Polres Pemalang berhasil menyita sedikitnya 5.512.706  butir petasan dari berbagai ukuran. Petasan ini disita dalam satu kali operasi menjelang bulan Ramadhan. Selain menyita petasan, polisi juga menyita 4.488 botol minuman keras berbagai merk. Untuk mencegah terjadinya ledakan, barang sitaan petasan tersebut langsung dimusnahkan dengan cara disiram.

Kapolres Pemalang AKBP Drs Bambang Sukardi SH Msi mengatakan, petasan dan minuman keras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi sejak bulan Maret hingga Juli. ”Untuk petasan merupakan hasil operasi yang menonjol karena dalam satu kali penyitaan berhasil mengamankan petasan sebanyak 5 juta butir lebih,” kata Kapolres, Jum’at (21/8).

Dikatakan Kapolres, pihaknya sengaja mengundang elemen Muspida dan berbagai tokoh masyarakat untuk menyaksikan pemusnahan barang terlarang tersebut. ”Kami ingin menunjukkan keseriusan dari aparat untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat), baik itu minuman keras, prostitusi ataupun yang lainnya. Selain itu kegiatan juga dimaksudkan untuk mempersiapkan situasi kondusif pelaksanaan Bulan Ramadhan,” kata Kapolres. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.