Massa unjuk rasa, tuntut Ketua DPC Demokrat Kebumen mundur

KEBUMEN – Dinilai tidak transaparan dalam persoalan keuangan partai, kader Partai Demokrat (PD) Kebumen menuntut mundur ketua DPC PD setempat, Edy Susanto. Edy juga dituduh dalam menjalankan roda partai atas kehendak sendiri tanpa ada persetujuan pengurus lain.
Tuntutan mundur terhadap Edy dilakukan puluhan kader dan simpatisan PD Kebumen saat melakukan unjuk rasa di sekretariat DPD Partai Demokrat Jawa Tengah di Semarang, Kamis (20/8). Massa melaporkan tindakan Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Edy Susanto yang dinilai tidak bisa menjalankan motor partai. Mereka juga meminta mencopot jabatan Ketua DPC Kebumen dan menggantinya sebelum ada Muscab kembali.
Perwakilan pengurus PAC dan ranting Partai Demokrat se-Kabupaten Kebumen itu datang ke Semarang dengan menyewa bus dan menggunakan mobil pribadi. Mereka diterima oleh Ketua Badan Pemeriksa (BP) DPD Partai Demokrat Jateng Bambang Priyoko dan sejumlah anggota.
Ketua PAC Partai Demokrat Pejagoan, Musilan mengatakan, langkah menuntut mundur Edy Susanto dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen sudah direncanakan lama. Yakni sejak pelaksaan Pilgub Jateng. Namun hal itu tidak dilaksanakan karena masih ada Pileg dan Pilpres. “Setelah pileg dan pilpres selesai. Niat kami menuntut mundur Edy Susanto dari Ketua DPC Kebumen dilanjutkan,” kata Musilan. (Banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.