Bupati Purbalingga terima Lencana Dharma Bhakti Pramuka

lencana dharma bhakti prauka

PURBALINGGA– Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) gerakan Pramuka Purbalingga menerima anugerah penghargaan berupa lencana Dharma Bhakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Penghargaan diberikan pada upacara peringatan hari pramuka ke 48 tingkat Kabupaten Purbalingga di alun-alun setempat, Kamis (20/8).
Selain Bupati Triyono, penghargaan serupa juga disampaikan pada Ali Sudarmo, S.Pd (wakil ketua Kwarcab bidang Organisasi dan Hukum), dan Bijuri Haz (guru SMPN 1 Bobotsari).
Wakil Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si selaku Inspektur upacara juga menyematkan lencana penghargaan kepada Trisnanto Srihutomo, S.Pd (Waka Kwarcab bidang Binawasa) berupa lencana Panca Warsa 7. Selain Trisnanto, juga diberikan penghargaan yang sama berupa Panca Warsa berbagai tingkatan kepada 15 pembina pramuka lainnya. Trisnanto yang masih tercatat sebagai anggota DPRD Jateng dari PDI Perjuangan juga mendapat lencana Melati I yang telah diberikan pada upacara hari pramuka tingkat Jateng di Ungaran, pekan lalu.
Ketua Kwarcab Purbalingga Drs Subeno, MM mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada insan-insan pramuka diharapkan dapat lebih meningkatkan motivasi dan bakti bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan bagi masa depan kaum muda yang lebih baik pada masa depan.
“Kami atas nama Kwarcab Purbalingga menyampaikan ucapan selamat kepada para pembina pramuka yang mendapatkan anugerah tanda penghargaan lencana Pramuka. “Kontribusi, prestasi dan jasa-jasanya tentunya tercatat dalam sejarah gerakan kepramukaan di Purbalingga,” kata Subeno.
Dikatakan Subeno, Kwarcab Purbalingga pada tahun ini juga mendapat sejumlah penghargaan, antara lain Kwarcab Tergiat II tingkat Kwarda Jateng dalam bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat. Kemudian Tergiat III Kwarda Jateng dalam bidang Bina Muda, dan Juara Harapan II pada estafet tunas kelapa tingkat Kwarda Jateng.

Subeno menambahkan, dalam rangkaian Hari Pramuka ke-48 tahun 2009 tingkat kabupaten Purbalingga ini telah dilakukan sejumlah kegiatan antara lain sarasehan pramuka, melaksanakan program Pramuka peduli renungan dan ulang janji, estafet tunas kelapa, perkemahan di setiap kwartir ranting, upacara HUT pramuka tingkat Kwaran dan puncaknya upacara Hari Pramuka tingkat kabupaten yang digelar di alun-alun, Kamis (20/8). banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.