Detik-Detik Proklamasi Berlangsung Khidmat.

CILACAP-Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 tingkat Kabupaten Cilacap yang dipusatkan di Stadion Wijayakusuma, Senin (17/8) pagi berlangsung khidmat.

Wakil Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji bertindak selaku inspektur upacara. Seain dihadiri para pejabat Muspida plus, peringatan detik-detik proklamasi juga dihadiri para pejuang perintis dan veteran kemerdekaan, para kepala dinas instansi di lingkungan Pemkab Cilacap dan tamu undangan dari kalangan tokoh mayarakat dan pengusaha..
Upacara diikuti unsur TNI Polri, PNS, satuan pengamanan, pelajar, mahasiswa dan anggota Pramuka. Sebelum berlangsungnya peringatandetik-detik proklamasi, di masing-mising instansi kemarin pagi juga digelar upacara pengibaran sang merah putih dalam rangka memperingati HUR RI Ke-64.

Wakil Bupati Tatto Suwarto Pamuji, membacakan teks proklamasi mengawali upacara peringatan detik-detik proklamasi. Sedangkan pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dibacakan oleh anggota DPRD Cilacap, H Kustiwa BSc.

Usai upacara peringatan detik-detik proklamasi, dilanjutkan penyerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan diterimakan kepada para Pegawai negeri Sipil (PNS) PNS yang telah memberikan pengabdian, ketekunan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi, sehingga menjadi contoh bagi PNS yang lain.
Dua PNS penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya masing-masing, Sarino dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap untuk kategori masa pengabdian selama 30 tahun, serta Kasirun dari Inspektorat Kabupaten Cilacap untuk kategori masa pengabdian 20 tahun. (banyumasnews.com/n-1)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.