Terima remisi bebas, langsung ditangkap lagi

Ditulis 18 Agu 2009 - 06:41 oleh Banyumas1

BREBES – Ahmad Muntoha alias Toha (52), agaknya tak bisa menikmati kebebasan setelah mendapat remisi. Warga Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Tegal ini langsung ditangkap seusai bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Brebes, Senin (17/8). Begitu keluar dari LP,

Toha langsung diborgol oleh anggota Poltabes Semarang. Sosok Toha kembali terlibat kasus dukun pengganda uang.

Sebelumnya Toha yang dikenal memiliki lima istri dan rumah mewah dengan kolam renang luas di Margasari mendapat hukuman pejara selama 2 tahun dari Pengadilan Negeri Brebes. Dia dijerat pasal 378 tentang penipuan. Saat ditangkap, Toha didampingi Eddie Praptono SH MH selaku kuasa hukumnya.

Kepala LP Brebes Iwan Pramono BcIP SH melalui Bagian Regsitrasi, Kusnadi, mengatakan dari sebanyak 124 narapidana (napi) di LP Brebes, sebanyak 13 mendapatkan remisi umum II atau
bebas dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-46 RI tahun ini.

Kusnadi mengemukakan, para napi tersebut menerima remisi yang bervariasi dari satu bulan hingga lima bulan dan pengurangan masa hukuman itu juga bervariasi tergantung dari lamanya mereka ditahan.

“Kami juga mempertimbangkan berapa lama para napi itu ditahan di LP, biasanya napi yang sudah menjalani hukuman minimal lebih dari enam bulan akan mendapatkan remisi satu bulan.

“Saya berharap napi yang mendapat remisi bebas tidak lagi mengulangi perbuatannya sehingga tidak masuk ke dalam LP lagi,” ujarnya. (banyumasnews.com/pyt)

Tentang Penulis

Leave A Response