Banyumas incar penghargaan Adipura tahun 2010

Ditulis 14 Agu 2009 - 21:00 oleh Banyumas1

Bupati Banyumas Mardjoko mempertanyakan kinerja tim penilai penghargaan Adipura, karena dalam pandangannya kondisi Banyumas khususnya Purwokerto belum layak mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah pusat tersebut.

Saat memberi sambutan dalam kegiatan grand opening Pasaraya Matahari, Jumat (14/8) dia mengatakan seandainya masuk dalam jajaran tim penilai tidak akan memberikan Adipura kepada Kota Banyumas.

“Masih banyak bangunan mangkrak di Banyumas salah satunya seperti yang berada di kawasan Kebondalem, dan itu sangat mengurangi estetika, saya heran kok banyak bangunan mangkrak bisa mendapat Adipura, Insya Allah tahun depan Banyumas akan benar benar layak mendapat Adipura,” harap Mardjoko disambut tepuk tangan tamu undangan.

Mardjoko tidak memepersoalkan jika Banyumas tidak mendapat Adipura tahun 2010 mendatang, bagi dia yang terpenting adalah pemerintah Banyumas selama masa kepemimpinannya mampu meninggalkan semua hal yang baik dan bisa dipertahankan oleh pemimpin pemimpin Banyumas selanjutnya.

“Untuk masalah bangunan mangkrak di Kebondalem nanti akan kami panggil pemiliknya, demikian juga dengan kolam renang yang ternyata masih bermasalah hingga kini juga akan secepatnya kami selesaikan supaya atlet renang Banyumas bisa lebih berprestasi,” kata Mardjoko.

Pada kesempatan tersebut dia juga menjelaskan keinginannya untuk menjabat sebagai Bupati Banyumas untuk satu kali periode, sehingga selema masa pemerintahannya dia selelu menekankan pentingnya capacity building dan character building. (banyumasnews.com/lin)

Tentang Penulis

Leave A Response