Pemkab Kebumen santuni korban jembatan ambrol

KEBUMEN – Pemkab Kebumen memberikan santunan kepada pihak keluarga Sakun (63) warga Dukuh Kalijambe, Desa Kalisana, Kecamatan Karangsambung, Kebumen, yang meninggal akibat tertimpa reruntuhan jembatan Kalijambe. Santunan uang duka sebesar Rp 1 juta diberikan langsung oleh Asisten II H Mudji Raharjo SH dengan didampingi Kepala Bapermades Dra Hj Alfiah Anggriani dan Kepala Dispendukcapil H Adi Pandoyo MSi.

Kepala Bapermades Kabupaten Kebumen, Alfiah Anggriani mengatakan, bantuan uang duka itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kebumen terhadap korban yang meninggal dalam proyek kegiatan PNPM Mandiri di desa setempat.

Sementara itu, pembongkaran jembatan Kalijambe yang meminta korban jiwa terpaksa dihentikan. Warga merencanakan pengerjakan akan dilanjutkan setelah peringatan HUT Kemerdekaan RI. “Pembongkaran sementara dihentikan sebagai tanda bergabung. Pengerjakan akan dilanjutkan setelah 17-an,” ujar Kades Kalisana, Nur Hasyim, Jum’at (14/8).

Akibat pembongkaran jembatan Kalijambe yang menghubungkan antara Dusun Kalijambe dengan Dusun Kedungjati membuat akses jalan warga terganggu. Warga harus berputar sejauh 2 kilometer melalui Dusun Kembaran. “Bagi pejalan kaki bisa menyeberangi sungai. Tapi kalau pengendara sepeda motor dan mobil harus berputar 2 kilometer,” kata Nur Hasyim.

Seperti diberitakan sebelumnya, musibah tragis itu yang dialami Sakun itu akibat tertimpa jembatan ambrol di desa setempat pada Rabu (12/8). Insiden itu terjadi saat ratusan warga kerja bhakti membongkar jembatan Kalijambe. Sakun meninggal setelah mendapat perawatan beberapa jam di RSUD Kebumen. (banyumasnews.com/kbm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.