Gelapkan enam motor, mantan penghuni Nusakambangan dibekuk

KEBUMEN– Mantan residivis penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Nusakambangan, Cilacap, Nur Asrofi alias Leman alias Gareng (21), dibekuk oleh aparat kepolisian resort (Polres) Kebumen. Pelaku yang warga RT 2 RW 7 Desa Kaleng Kecamatan Puring itu dibekuk karena melakukan aksi penggelapan enam sepeda motor.

Kapolres Kebumen AKBP Ahmad Haydar MM mengatakan, upaya penangkapan tersangka pelaku berawal dari laporan kasus pencurian sepeda motor milik Musidun (45), warga RT 9 RW 2 Dusun Nungsa Desa Kebonsari Kecamatan Petanahan pada 7 September 2008 silam. Dari hasil pengembangan polisi, diperoleh informasi jika pelaku pencurian motor RX King Nopol AA 2090 KW adalah Gareng. Sebelumnya, ternyata tersangka juga dilaporkan karena diduga menggelapkan sepeda motor.

”Modus penggelapan yang dilakukan tersangka adalah dengan meminjam motor pada teman-temannya. Pelaku sedikitnya telah beraksi di Kecamatan Puring, Petanahan, Adimulyo, Gombong, Sruweng dan Prembun. Setelah motor dipinjam ternyata tidak dikembalikan lagi ke pemiliknya, namun justru dijual kepada orang lain. “Ada enam sepeda motor yang digelapkan pelaku, lima diantaranya telah kami amankan,” kata kapolres.

Barang bukti yang diamankan yakni sepeda motor Jupiter Z Nopol AA 2701 NW, Yamaha Jupiter Nopol AA 2237 YW dan dua buah sepeda motor RX King tanpa plat nomor, dan RX King Nopol AA 2090 KW milik Musidun. (banyumasnews.com/pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.