Ratusan KK di Karangreja kesulitan air bersih

PURBALINGGA – Musim kemarau yang semakin meradang membuat sedikitnya 240 kepala keluarga (KK) di Desa Karangreja, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, kesulitan air bersih. Sejumlah sumber mata air yang menjadi andalan warga desa tersebut mulai mengering. Akibatnya, warga Karangreja terpaksa tidak mandi karena ketersediaan air yang menipis.

Kades Karangreja, Sunaryo yang dihubungi Kamis (13/8) mengatakan, wilayah desanya yang mengalami kesulitan air bersih terparah berada di sisi Barat yang berjauhan dengan kaki Gunung Slamet. Sementara beberapa dukuh lainnya masih bisa mendapatkan air meski diperkirakan hanya mampu untuk mencukupi kebutuhan selama dua pekan kedepan.

“Kami berupaya untuk meminta bantuan air bersih dari pemkab. Sedang jalan keluar untuk masa mendatang, kami akan segera membangun saluran air bersih sepanjang 900 meter guna mengambil air dari mata air di kaki Gunung Slamet,” kata Sunaryo. (Banyumasnews.com/pyt)

1 Comment

  1. seperti itulah kondisinya, mudah2an pemkab segera membangun sarana air bersih yang bisa dinikmati oleh seluruh warga karangreja, kedoya, pakel…. dan sekitanya
    selamat berjuang mas Naryo.
    matur nuwun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.