Solusi Mengatasi Perut Buncit

Ditulis 17 Nov 2013 - 15:47 oleh Sista BNC

Baju sudah keren, wangi, dan tampang keren. Namun bagaimana dengan perut? Nah ini dia yang membuat jadi biang masalah. Perut buncit memang menjadi ketakutan bagi kaum pria dan wanita. Selain tak sehat, bentuk perut yang kurang sedap dipandang memang dapat menurunkan rasa percaya diri. Jika ini masalah anda, Yang perlu anda lakukan hanyalah keseriusan dan kemauan yang sangat besar dan niat yang telah di tanamkan di dalam diri anda. Karena tidak ada keberhasilan tanpa usaha.  Berikut tips mengecilkan perut yang buncit agar langsing.

perut-500x258

Ubahlah kebiasaan makan secara lahap. Ketika anda menelan terlalu cepat, udara akan tertahan dalam usus dan membentuk gas yang dapat mengakibatkan penggelembungan perut.

Biasakan duduk ketika makan dan kunyah makanan secara perlahan-lahan. Makanan yang tak terkunyah dengan baik tak dapat dicerna perut dengan sempurna. Hasilnya, banyak gas yang muncul dan menyebabkan penggembungan perut.

Jangan melakukan diet terlalu berlebihan. Melakukan diet memang dapat menurunkan berat badan. Namun jika terlalu berlebihan, tubuh kita akan menjadi kendur karena terlalu cepat kehilangan otot dan lemak. Oleh sebab itu, sebaiknya anda tak melakukan diet yang terlalu berlebihan. Solusinya usahakan anda mengatur pola makan anda secara teratur, makan tiga kali sehari dan mengurangi porsi anda saat makan. Jika biasanya anda mengkonsumsi  1 piring penuh makanan maka, kurangilah separuhnya.  Ingat jangan mengurangi jatah makan anda menjadi dua kali sehari. Yang mesti anda lakukan adalah mengurangi porsinya saja.

Olahraga akan membantu menggerakkan cairan dalam perut yang menyebabkan perut buncit. Melalui olahraga, cairan tersebut akan terdorong keluar berbentuk peluh atau dibawa ke empedu untuk dikeluarkan berbentuk air urine. Lakukanlah olahraga mengecilkan perut buncit dengan rajin dan teratur, seperti sit’up, crunch, berlari atau anda juga bisa melakukan olahraga untuk mengecilkan perut buncit ini dengan bersepada. Bersepeda mampu mengurangi rasa malas berolahraga karena akan banyak hal yang kita temui dan cukup maksimal dalam mengecilkan perut.

Jangan terlalu banyak mengonsumsi garam. Karena garam dapat menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh sehingga mendorong air keluar dari sel. AKibatnya, perut terasa penuh dan menggelembung.

Perbanyak memakan serat yang menjadi elemen penting dalam diet. Untuk mengimbangi penyimapanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan, seperti apel dan pir yang memiliki banyak kandungan air. Buah buahan dan sayuran hijau seperti  buah apel, pir kaya akan serat yang mampu membuat metabolisme tubuh anda menjadi lancar.

Perut buncit dapat juga disebabkan karena efek samping dari salah meminum obat. Terkadang obat seperti aspirin dan pil kontrasepsi dapat menyebabkan masalah perut seperti sembelit dan penggelembungan.

Konsumsilah yogurt secara teratur. Yogurt tak hanya membantu menghilangkan lemak perut, tetapi juga dapat menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif. Selain itu, yogurt juga dapat menggantikan bakteri baik yang mati akibat penggunaan antibiotik.

Jauhkan dan hindarilah minuman beralkohol, ini sangat cepat membuat anda menjadi buncit, minuman beralkohol biasanya di minum oleh kaum lelaki. Selain membuat perut anda buncit minuman jenis ini juga membuat kesehatan kita bertambah buruk. Tentu akan anda rasakan dalam jangka panjang kelak. So hindarilah baik makanan maupun minuman yang mengandung alkohol.

Nah, bagaimana, Tetap ingin mempertahankan perut buncit anda atau melakukan tips alami mengecilkan perut ini?

Sharingdisini.com

Tentang Penulis

Leave A Response