Gerak Jalan Massal Semarakkan HUT RI Ke-64

Gerak Jalan Massal yang diikuti oleh guru dan siswa SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Mandiraja memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ke-64, kemarin. Selain guru dan siswa, elemen masyarakat dari unsur pedagang, petani, tukang becak, tukang ojek, ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, Polisi, dan HANSIP juga turut andil di dalamnya.

Menurut Ketua Pelaksana, Suparlan, gerak jalan massal ini bertujuan agar masyarakat se-Kecamatan Mandiraja bisa menggelorakan semangat persatuan yang dulu dicontohkan oleh para pahlawan.

”Rute gerak jalan massal ini dimulai dari Lapangan Mandiraja Kulon – Kebakalan – Mandiraja Wetan – Puskesmas – Banjengan – dan berakhir kembali ke Lapangan Mandiraja Kulon”, jelasnya.

Panitia tidak mewajibkan peserta menggunakan seragam atau kostum. ”Malah ada dari peserta ibu-ibu yang memakai bawahan jarit atau kain,” ujar Nursiati salah satu peserta gerak jalan.

Sementara untuk hadiahnya, panitia menyediakan bermacam-macam hadiah menarik seperti televisi, sepeda gunung, kompor gas, setrika, water dispenser, box rice, payung, jam dinding, serta hadiah utama berupa satu buah sepeda motor yang disediakan oleh sponsor.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Banjarnegara, Syamsudin S.Pd.M.Pd yang turut memberikan sambutannya. ”Dengan semangat perjuangan kemerdekaan, mari kita satukan masyarakat Banjarnegara, khususnya Kecamatan Mandiraja untuk terus meningkatkan potensi daerah menuju percepatan pembangunan ekonomi agar Banjarnegara segera lepas dari ketertinggalan,” tegasnya. (banyumasnews.com/yov).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.