Pohon ditengah pemukiman terbakar, warga ketakutan

Ditulis 11 Agu 2009 - 00:19 oleh Banyumas1

Sebuah pohon besar yang berada ditengah pemukiman padat penduduk di desa Kracak Kecamatan Ajibarang
Banyumas Senin (10/08) malam terbakar. Terbakarnya pohon setinggi 5o meter ini membuat warga panik, mereka berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Sementara barang barang yang dianggap berharga dibawa keluar rumah.

Keterangan yang dihimpun banyumasnews.com menyebutkan, peristiwa terbakarnya pohon benda yang sudah berusia ratusan tahun ini diketahui sekitar pukul delapan malam. Mereka terkejut saat api sudah membumbung tinggi. Sejumlah warga yang rumahnya berada di sekitar pohon kemudian berhamburan keluar.

Menurut warga, kebakarn dipicu oleh api yang berasal dari puntung rokok. Saat itu Asmin warga setempat
membuang puntung di lobang kayu. Dia tidak sadar jika puntung tersebut masih menyala dan akhirnya sekitar satu jam, api sudah membumbung tinggi.

” Saya memang membuat tegesan (puntung rokok-red) pak ke itu batang pohon yang berlubang. Tahu tahu api sudah menyala, ujar Asmin saat dimintai keterangan polisi.

Warga kemudian berupaya memadamkan api dengan menyalurkan pipa dari sumur menggunakan mesin genset. Namun hingga Selasa dinihari tadi, api belum bisa dipadamkan. Sejumlah warga yang rumahnya khawatir tertimpa pohon mengungsi ke masjid dan rumah penduduk (banyumasnews.co/n-1).

Tentang Penulis

Leave A Response