Kamajaya Jatilawang bagi Sembako dan gelar sunatan massal

Ditulis 07 Jul 2009 - 03:30 oleh Mr Banyumas

Sebuah organisasi yang terdiri para buruh dan tenaga kerja asal Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang Banyumas bernama Kamajaya, akan menggelar bakti sosial. Kegiatan ini berupa sunatan massal, pengobatan gratis dan pembagian Sembako.
Menurut anggota panitia, Taryono Spd, kegiatan ini merupakan bukti kepedulian mereka yang merantau di Jakarta. Selain itu, Kamajaya juga sering melakukan Baksos pada saat mereka mudik Lebaran di Desa Tinggarjaya.
Lokasi kegiatan yang akan di gelar pada Sabtu 11 Juli ini dipusatkan di SDN 2 Tinggarjaya. Hari pertama dilakukan sunatan massal dengan melibatkan 26 siswa SD dengan tiga orang mantri dari Puskesmas setempat.
Selain itu juga digelar pengobatan gratis bagi warga di desa tersebut. “Diharapkan peluang pengobatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,” ujar Taryono yang dihubungi banyumasnews.com, Selasa (7/07) pagi.
Bersamaan dengan itu, panitia dari Kamajaya juga membagikan sebanyak 400 paket Sembako bagi warga kurang mampu. “Kegiatan ini benar benar murni swadaya dari teman teman Kamajaya, tanpa tendensi politik. Biayanya pun dari kantong sendiri,” tambah Taryono.
Menurut lelaki yang berprofesi sebagai pendidik ini,diperkirakan panitia menghabiskan dana skitar 100 juta rupiah untuk penyelenggaraan acara tersebut.
Dalam kegiatan ini pantia mengundang para tokoh, Muspika dan LSM serta Ormas di Kecamatan Jatilawang. (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response