Mapolsek Pekuncen dilempari batu, satu polisi terluka

Ditulis 09 Agu 2009 - 10:24 oleh Banyumas1

Upaya polisi mengamankan warga yang dituduh mencuri ternyata berbuntut anarkis. Beberapa jam setelah aparat Dalmas Polres Banyumas membawa Sarno (38) warga yang dituduh akan melakukan pencurian, warga Desa Cikawung Pekuncen Banyumas kemudian melakukan aksi massa. Mereka melempari kantor Polsek Pekuncen.

Satu anggota polisi yang berusaha menghalau massa terkena lemparan batu dan mengalami luka di bagian muka. Beruntung aksi tak berlanjut, karena tim Dalmas kembali meluncur ke lokasi. Warga kemudian bubar .

Keterangan yang dihmpun banyumasnews.com Minggu (09/08), aksi ini dipicu dengan tertangkapnya Sarno, warga Desa Tumiyang Pekuncen yang dicurigai akan melakukan pencurian di Desa Cikawung. Sarno kemudian berhasil diamankan pasukan Dalmas Polres Banyumas. Namun sebagian warga yang ingin menghabisi Sarno, marah dengan dibawanya pria tersebut. Mereka kemudian melampiaskan kemarahan dengan melempari Mapolsek.

Menurut polisi, Sarno belum terbukti melakukan pencurian. Karena saat ditangkap massa, pria yang pernah terlibat penipuan ini tidak sedang melakukan perbuatan jahat. Namun polisi menemukan sebuah pisau milik pelaku. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penyelidikan kasus tersebut . Sementara Sarno dimankan di Mapolres Banyumas pedemo diamankan(banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response