Satpol PP copot paksa kaos dan artibut kampanye

Ditulis 06 Jul 2009 - 12:09 oleh Mr Banyumas

Puluhan petugas Satpol PP Banyumas Jawa tengah, Senin (6/7) siang mencopot paksa atribut Parpol pasangan Capres-Cawapres. Petugas juga mencopot paksa kaos bergambar Capres-Cawapres yang masih dipakai warga.
Di sejumlah lokasi jalan utama dan kompleks pertokoan, petugas juga menghadang sejumlah pengendara becak serta motor yang masih menggunakan atribut Parpol agar dilepas. Seperti seorang tukang becak di Jalan Sudirman Purwokerto yang enggan melepaskan kaos, terpaksa harus mau memakainya dengan cara terbalik kaos tersebut.
“Pencabutan artibut kampanye Capres-Cawapres ini dilakukan menjelang pencontrengan hari Rabu ini. Jika waktunya ndak cukup, kemungkinan malam ini kami akan membersihkan sejumlah poter di beberapa tempat,” ujar Kasatpol PP, Nungki HR, yang dihubungi tadi sore
Sejumlah baliho, spanduk dan poster yang dibersihkan antara lain berada di jalan Jenderal Sudirman, S Parman, Kombas dan sejumlah jalan protokol lainnya. Alat peraga kampanye itu kemudian diangkut dengan truk dan dibawa ke markas Satpol PP.
Meski begitu, berdasar pemantauan banyumasnews.com, ratusan artibut masih terpasang di sejumlah lokasi di jalur utama Jakarta Purwokerto. Atribut ini justru sangat mencolokkarena berada di lokasi strategis dan berukuran besar.(banyumasnews.com/nan)

Tentang Penulis

Leave A Response