Kebumen akan buka lowongan CPNS umum 390 orang

Pemkab kebumen akan membuka lowongan Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 593 orang. Dari jumlah ini sebanyak 390 formasi diperuntukan bagi pelamar umum. Selebihnya diisi dari tenaga honorer yang masuk database sebanyak 165 orang, dan sekdes yang diangkat CPNS sebanyak 38 orang. Jadwal pendaftaran CPNS tahun 2009 akan diumumkan secara serentak dengan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Pelamar umum minimal berijasah diploma II. Hal ini tertera dalam surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Men-PAN) Nomor 362 .F/M.PAN/2009 mengenai penerimaan CPNS tahun 2009, bagi pelamar umum minimal berijazah Diploma dua atau DII.

Kabid Pengembangan dan Pembinaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kebumen, Sri Mulyani SE yang dikonfirmasi Sabtu (8/8) mengatakan, untuk 390 formasi formasi umum terdiri dari tenaga guru sebanyak 84 orang, tenaga teknis lainnya 53 orang. Kemudian terbanyak adalah tenaga kesehatan yang membutuhkan 253 orang. Sedangkan tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS sebanyak 165 orang dan sekdes sebanyak 38 orang.

“Berdasarkan surat usulan Bupati Kebumen No. 800/24/2009 tertanggal 15 Juni, Pemkab Kebumen mengajukan 745 posisi untuk rekruitmen tahun ini. Terdiri dari 177 honorer dan 568 pelamar umum. Namun yang disetujui hanya itu,” kata Sri Mulyani.

Mengenai persyaratan melamar CPNS, ia menjelaskan, persyaratan masih sama dengan penerimaan CPNS tahun sebelumnya. Hanya saja untuk Kabupaten Kebumen mensyarakatkan minimal berpendidikan DII. Itu pun hanya untuk formasi tenaga pendidikan. Sedangkan untuk formasi lainnya kebanyakan lulusan DII dan SI. Persyaratan lain yang membuat pelamar umum bisa menentukan pilihan karena pelaksaan rekruitmen di setiap propinsi berbeda-beda. Namun dalam satu propinsi tetap dilakukan secara serentak. “Tidak ada prioritas bagi warga yang berdomisili atau memiliki KTP Kebumen. Artinya, semua memiliki peluang yang sama meski berasal dari luar daerah Kebumen,” jelasnya. (banyumasnews.com/pyt)

37 Comments

  1. kapan lowongan cpns kebumen akan dibuka?meskipun persyaratannya msh byk yg sama dgn tahun lalu,untuk tahun ini perbedaannya apa saja selain yg sdh tertulis seperti yg diatas.trims

  2. kapan tepatnya pelaksanaannya??jgn basa2i..yang pntg rakyat dgatekna..kita akan bangun kebumen lbh baik tanpa basa2i

  3. kemana tulisan tata cara pendaftaranyaaaa !niat p ora janeee!kapan kepastiannya?rakyat gak butuh basa-basi!yang penting kerja!kita akan bangun kebumen jadi lbh baikkk!

  4. kalau bisa asisiten apoteker juga diberi kesempatan buat yang sarjana farmasi. pasti mau dah yang sarjana farmasi yang misalnya ketrima golongannya disamakan ama diploma 3 farmasi.kenapa mesti asisiten apoteker dari D# kok gak ada dari S! farmasi.nuwun

  5. tolong kabari kami, untuk tenaga pendidik / guru untuk teknik otomotif dibutuhkan berapa… dan syarat khusus dan umumya apa aja…. dan tepatnya kapan,,,, thank a lot………..

  6. assalamu’alaikum……Tlg donk kasih info yang jelas tentang tgl, formasi kapan diadakan.thanks

  7. jika keputusan CPNS minimal pndidikan Dll , berarti SMA ga punya kesempatan donk …?

  8. tolong update tentang pendaftaran cpns 2009 tuk BARLINGMASCAKEB, keboement khususe!

  9. besok kalau sudah ada pengumuman cpns kebumen, tolong disebarluaskan di internet, sehingga kita memperoleh berkas peguuman ataupun formulir tinggal download aja di internet, biar tidak antri di bkd….

  10. minimal syarat DII dan S1, itu semua jurusan ataukah jurusan-jurusan tertentu? mohon diperjelas.terimakasih

  11. kalu boleh tahu kapan ya akan mulai dibuka pendaftaranya? dan apa saja syarat-syaratnya? trims

  12. segera diUpdate untuk pembukaan CPNS-nya ya. aku tunggu..
    semoga tahun ini bisa lolos PNS

  13. Coba tolong Bung daktur dicarikan info yang detail… harus punya KTP Kebumen atau boleh dari daerah lain untuk daftar? akan bagus sekali kalau web ini bisa carikan info spt ini…. manfaat bgt.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*