Sinar Jaya terguling, belasan penumpang luka

Ditulis 05 Jul 2009 - 03:56 oleh Mr Banyumas

Bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Wonosobo sekitar pukul empat, Minggu (5/7) pagi tadi pagi terguling di jalan raya Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen Banyumas, Jawa Tengah. Belasan penumpang mengalami luka berat dan ringan. Sementara badan bus nyaris menimpa rumah warga.
Sejumlah saksi mata menuturkan, bus dengan Nopol B 7190 NL yang dikemudikan Basirin (47) warga Kalikajar Wonosobo ini melaju cepat memasuki perbatasan Banyumas. Tepat di tikungan tajam Desa Kranggan Pekuncen, mendadak oleng dan berjalan zigzag. Ddiuga sopir yang dalam kondisi mengantuk ini tak bisa menguasai kemudi dan akhirnya terguling.
Bus kemudian terbalik hingga nyaris menimpa rumah penduduk. Seluruh penumpang yang sebagian sedang tidur langsung berhamburan keluar.
“Saya tahu tahu di sebelah rumah terdengar suara keras dan ternyata bus sudah berada hanya sekitar dua meter dari rumah saya. Saya langsung membantu penumpang keluar,” ujar Pendi warga setempat.
Dari 55 penumpang, 17 orang mengalami luka berat dan ringan. Mereka kemudian dilarikan ke Puskesmas Pekuncen. Korban luka berat dirujuk ke RS Margono Sukaryo Purwokerto.
Sekitar pukul tujuh pagi, badan bus baru bisa dievakuasi dengan mendatangkan mobil derek dari Bumiayu Brebes. (banyumasnews.com/nan)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. amin rohman 06/07/2009 pukul 12:34 -

    Sinar Jaya memang sopirnya selalu ugal ugalan. Perlu ada tindakan khsusu bagi para sopir seperti itu

Leave A Response