Stadion Goentoer Daryono dilengkapi lampu tembak

UNTUK stadion guntur pbg mengurangi kerawanan pada malam hari, tepatnya di halaman depan Stadion Goentor Daryono yang ada di Kelurahan Purbalingga Kidul akan dibangun menara lampu tembak (shotlight). Dua lampu masing-masing berkekuatan 1000 watt ini akan dibangun disisi timur dan barat depan stadion.

“Diharapkan dengan dua menara lampu ini akan mampu menerangi halaman depan stadion yang sering digunakan masyarakat pada malam hari. Tinggi menara yang akan dibangun mencapai 30 meter, kata Kabag Pembangunan Pemkab Purbalingga Drs Suroto, M.Si, kepada BNC, Kamis (6/8).

Suroto menuturkan, pembangunan dua menara tersebut akan dibiayai dengan APBD Perubahan tahun 2009. Pihaknya mengharapkan usulan tersebut dapat disetujui dewan. Pasalnya setelah pembangunan selesai, semua kegiatan kemasyarakatan akan dipusatkan di stadion tersebut.

“Termasuk dua agenda kegiatan yang akan diselenggarakan pemkab, yakni Purbalingga Expo dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purbalingga dan Malam Pergantian Tahun 2009 ke 2010,” ujarnya.

Rencananya malam pergantian tahun dari 2009 ke 2010 tidak menggunakan alun-alun sebagai pusat hiburan, namun akan dipusatkan di stadion Goentoer Daryono, termasuk pesta kembang api.

Saat ini, pemkab berencana membangun 5 lokal kelas untuk SD Purbalingga Kidul yang terkena dampak pembangunan. Karena dalam pelaksanaan pembangunan stadion tersebut, sempat membongkar 4 lokal. Pembangunan 5 lokal ini juga menunggu diputuskannya APBD Perubahan 2009 dari dewan.

“Masyarakat setempat sempat mengusulkan penggunaan stadion karena selama ini tidak ada lokasi lain untuk kegiatan desa setempat, dan pemkab memfasilitasi pembuatan empat lapangan volley ball disisi barat stadion,” tambah Suroto (pyt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.