Sidang PLTU Buton Cilacap,saksi akui terima komisi

Ditulis 05 Agu 2009 - 19:30 oleh Banyumas1

Saksi dalam sidang kasus pengadaan lahan untuk pembangunan PLTU Buton Cilacap yang digelar di PN Cilacap Rabu (05/08) terungkap, saki telah menerima uang komisi atas penjualan lahan. Sidang menghadirkan saksi Sudaryanto,Sekdes Bunton Kecaamatan Adipala.

Dalam sidang yang dipimpin Hakim Ketua Manahan SH dan JPU Andi Permana SH terungkap, saksi Sudaryanto mengatakan lahan untuk PLTU Bunton itu diketahuinya merupakan tanah milik pengairan. Waktu itu saksi membeli tanah dari petugas pengairan Imam Tarmuji.

Saksi juga mengatakan, tanah miliknya juga termasuk dari tanah yang dibeli untuk proyek PLTU tersebut. Dari hasil penjualan tanah milik pengairan, saksi mengakui mendapat komisi 24 persen. Sidang yang dimulai pukul sebelas dan berakhir siang tadi cukup melelahkan, karena berlangsung lama.

Seperti diketahui dalam kasus pengadaan proyek pembangunan PLTU telah menyeret sejumlah pejabat Pemkab Cilacap. Bahkan bupati Cilacap Probo Yulastoro terancam terseret dalam kasus ini. Karena dijadikan proyek ini dijadikan bancakan sejumlah pejabat Pemkab Cilacap, negara dirugikan Rp 2 miliar lebih (banyumasnews.com/gir)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. kisman 08/08/2009 pukul 22:32 -

    jan kebangeten

  2. Raden Pucuk Pinus 06/08/2009 pukul 23:31 -

    Makanya jgn korupsi lah he..he…

Leave A Response