Guru SD Pekuncen Ikuti Pembinaan

Ditulis 05 Agu 2009 - 19:11 oleh Banyumas1

Kompetensi guru merupakan salah satu faktor yang amat penting. Kompetensi guru tersebut meliputi kompetensi personal, kompetensi sosial dan kompetensi profesional. Jika semua item tersebut diterapkan, dipastikan dapat mempengaruhi kinerja dan kemajuan sekolah.

Hal itu menjadi bahan evaluasi yang diterapkan Unit Pendidikan Kecamatan Pekuncen,Banyumas melalui pembinaan program tahun ajaran baru kepada kepala sekolah dan guru SD di kecamatan setempat, di SDN 1 Pekuncen.

Kepala UPK Pekuncen Drs Abdurrohman MPD mengatakan, pembinaan ini ditujukan untuk memberikan motivasi dalam rangka meningkatkan kinerja pengelola sekolah. “Ini untuk menyesuaikan diri dengan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi dengan mutu pendidikan,” ujarnya kemarin.

Selain itu, kata dia, guru bisa lebih memahami kerja dan kinerjanya yang nantinya menjadi bahan penilaian. “Jadi nantinya meningkatkan kinerja sekolah yang sesuai fungsi guru dan sekolah,” paparnya.

Abdurrokhman mengatakan, pembinaan ini sekaligus untuk mengimbangi upaya pemerintah dalam meningkatkan akses dan modal pendidikan dengan meningkatkan anggaran pendidikan dan kesejahteraan guru. Sehingga, tujuan peningkatan mutu bisa tercapai.

Lebih jauh Abdurrokhman mengatakan, semua kepala sekolah dan guru diharapkan bisa menindaklanjuti materi-materi yang telah diberikan dan menjadi pedoman, sehingga bisa meningkatkan mutu pembelajarannya (banyumasnews.com)

Tentang Penulis

Leave A Response