Bupati Kebumen Canangkan BBGRM

Program BBGRM dilakuakan sebagai bentuk melestarikan budaya gotong-royong, saat ini dirasakan semakin luntur dalam kehidupan masyarakat. Tema BBRGM tahun ini adalah “Dengan Semangat Gotong Royong Masyarakat Jawa Tengah Kita Tingkatkan Bali Ndeso Mbangun Ndeso Menuju Kemandirian”.

“Dengan semangat BBRGM mari kita tingkatkan nilai-nilai kegotongan-royongan di masyarakat guna meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan. Dan sekaligus mencari solusi terbaik terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat,” ujar Bupati Kebumen KH M Nashiruddin AM mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Kabupaten Kebumen tahun 2009 di Desa Entak, Kecamatan Ambal, Selasa (4/8). Acara tersebut dihadiri jajaran Muspida, dinas terkait, Kades dan lembaga desa se-Kecamatan Ambal.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan 800 bibit kelapa unggul, bibit padi, pemberian vitamin A warna merah kepada balita usia 1-5 tahun, Vitamin A warna biru kepada anak usia 0-11 tahun, dan obat cacing untuk murid SD N Entak. Bupati juga menyerahkan pakaian kerja kepada delapan kepala desa di Kecamatan Ambal (banyumasnews.com/kbm)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.