Ribuan benih ikan disebar di Sungai di Ajibarang

Ditulis 05 Agu 2009 - 16:25 oleh Banyumas1

sebar ikanPemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Perikanan  dan Peternakan kembali memberikan bantuan benih ikan. Kali ini benih ikan itu disebar di dua sungai di Kecamatan Ajibarang, Selasa (4/8).

Dua sungai tersebut, adalah Sungai Tengah Desa Ajibarang Wetan dan Sungai Datar bagian bawah Desa Pancasan. Masing-masing sungai disebar 5000 benih ikan. Bantuan itu sebagai upaya perbaikan gizi di Banyumas.
Kasi Pembangunan Kecamatan Ajibarang H Sutarto mengatakan, bantuan itu merupakan usulan dari masing-masing desa, setelah penyebaran ikan di Sungai Tajum, Desa Kracak. “Ini merupakan lanjutan program Pemda Banyumas dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, bantuan benih ikan tawar ini bertujuan untuk melestarikan  alam melalui budidaya ikan yang dapat dimanfaatkan warga sekitar. Untuk itu, masyarakat sekitar diharapkan untuk mengawasi budidaya ikan tawar di sungai tersebut. “Benih ikan ini bisa dimanfaatkan oleh warga dengan cara penangkapan ramah lingkungan sebagai upaya peningkatan gizi warga,” katanya.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Banyumas Ir Hj Hudi Utami MM mengatakan, program tahun 2009 Pemkab memberikan bantuan 150 ribu benih ikan, yang diambil dari dana APBD. Benih itu akan disebar ke beberapa sungai di Banyumas.Dia menambahkan, bantuan benih ikan ini ditujukan dalam rangka menjaga kelestarian alam, serta upaya Pemda untuk meningkatkan gizi warga Banyumas (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response