PNS Banjarnegara dijambret , Rp 71 juta amblas

Ditulis 04 Agu 2009 - 21:32 oleh Banyumas1

Dua PNS yang baru saja mengambil dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tasnya di jambret dua pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Akibatnya uang sebanyak Rp 71 juta lebih yang tersimpan di dalam tas juga ikut melayang digondol jambret.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/8) pukul 13.30 WIB, Subagyo Suparno seorang PNS di SMPN 1 Sigaluh baru saja mengambil uang dari BRI Banjarnegara, dana tersebut merupakan dana pemerintah yang akan digunakan untuk BOS, Beasiswa warga miskin dan dana SMP Terbuka senilai Rp 71 juta lebih. Sepulang dari BRI, keduanya sempat mampir makan siang di warung makan Bu Sugeng.

Setelah itu dia hendak pulang menuju sekolah dimana dia bekerja, namun sesampainya di Jalan pemuda depan POM Bensin kota, korban yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor MIO dipepet pengedara sepeda motor Vixion yang juga berboncengan dari sebelah kiri. Pelaku langsung merebut tas yang di pegang erat oleh Suparno dan sempat terjadi tarik menarik hingga korban terjatuh.

“Korban sempat terjatuh dan teriak maling, tapi pelaku berhassil kabur ke arah timur (arah Wonosobo),” kata saksi mata di lokasi kejadian. Saat diperiksa oleh Polisi, korban tidak mengetahui nopol kendaraan pelaku. Namun korban hanya ingat pelaku menggunakan yamaha vixion dan berboncengan menggunakan helm standart.

Kapolres Banjarnegara AKBN Nelson P Purba yang didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Sembiring membenarkan atas aksi penjambretan tersebut (banyumasnews.com/pbg).

Tentang Penulis

Leave A Response