Berjaya di Porprov, Ermi Terima Bonus Rp 40 Juta

Ermi, siwa kelas IX SMP negeri 2 Kalimanah berjaya di Porprov jawa tengah XIII dengan meraih empat medali emas, satu medali perak dan dua perunggu. Berkat prestasi yang gemilang di cabang renang itu, Ermi dapat mengantongi bonus prestasi kurang lebih Rp 40 juta dari Pemkab Purbalingga.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 2 Purbalingga, Budi Mulyono SPd MM didampingi seksi pembina prestasi KONI Purbalingga, Eko Sulistiantoro SPd, Selasa (4/8).

‘Jika bonus untuk satu medali emas adalah Rp 8 juta dan medali Perak Rp 7 juta serta ditambah bonus untuk perolehan perunggu, Ermi bisa mengantongi sekurang-kurangnya Rp 40 juta dari cabang renang,” kata Budi Mulyono.

Budi berharap, Ermi dapat memberikan motivai bagi siswa-siswi lainnya di SMP Negeri 2 Kalimanah agar tekun, kerja keras dan berprestasi dalam bidang apapun. “Saya berharap, Ermi-Ermi yang lain akan bermunculan di sekolah ini. Jangan kuatir, saya akan mendukung sepenuhnya siswa yang berprestasi yang mampu mengangkat nama harum sekolah dan Purbalingga,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Renang Bangun Dwi Ari Bawono, dari Dezander Purbalingga mengatakan, Ermi telah membuat sejumlah kejutan dalam Porprov itu. Ermi meraih empat medali emas di nomor 200m, 400m, 800m dan 1500m gaya bebas, satu medali perak di nomor 400m gaya ganti dan dua medali perunggu di nomor estafet 4x100m dan 4x200m.

“Kami sangat terkejut karena Ermi dapat meraih emas di nomor 200m. itu ungguh diluar dugaan kami karena secara usia dan postur tubuh, Ermi masih kalah jauh dengan perenang lainnya eperti Shelomita yang merupakan atlet Sea Games,’ tandas Bangun.

Selain akan mendapattkan bonus dari Pemkab, pihak ekolah juga tak mau ketinggalan memberikan hadiah kepada Ermi berupa kalung emas. “Saya berharap, Ermi akan meraih prestasi di PON selama masih di sekolah ini,” tambah Budi Mulyono.

Eko mengatakan, secara umum Kabupaten Purbalingga hanya meraih tujuh medali emas, empat diantaranya disumbangkan oleh Ermi. Namun, medali perak maupun perunggu yang tidak ditargetkan justrui mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Purbalingga meraih 7 emas, 9 perak dan 22 perunggu. Peringkatnya naik dari peringkat 30 pada Porprov 2005 menjhadi peringkat ke -19 pada tahun ini (banyumasnews.com/pbg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.