Kejutan ultah Gubernur salah tanggal

Kejutan Ultah Gubernur Salah TanggalKunjungan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo ke Kabupaten Cilacap, Selasa (4/8) diwarnai dengan kejutan dari wakil bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dan para pejabat di lingkungan setda. Selesai memberikan pengarahan di hadapan ratusan kepala desa, camat dan muspida dan tokoh masyarakat serta agama se eks Karasidenan Banyumas di gedung Patra Ria Pertamina, Gubernur giliran mengumpulkan para pejabat di Pemkab Cilacap.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung di Gedung Jalabumi Setda Cilacap itu, dikabarkan, Gubernur meminta agar semua pejabat di pemkab tetap menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing demi lancaranya pelayanan kepada masyarakat. Krisis kepemimpinan yang sekarang ini tengah melanda Cilacap dan daerah lain, agar tidak mempengaruhi kinerja pemerintahan. “Semua harus tetap jalan” tandas Gubernur.

Usai memberikan pengarahan itulah, tiba-tiba sejumlah petugas Protokol Setda masuk dan menyiapkan meja. Semakin mengejutkan karena ternyata, ada petugas lain yang membawa seonggok tumpeng kuning komplit dengan lauk pauknya dalam tampah. Tak lama berikutnya, kembali petugas membawa sebuah kue tart warna cokelat komplit dengan sebuah lilin. “Siapa yang ulang tahun” ujar salah seorang pejabat.

Cukup surprise, karena kue tart dan tumpeng nasi kuning itu adalah persembahan special untuk Gubernur Bibit Waluyo, yang ternyata akan merayakan ulang tahunnya ke-60. Sebenarnya, ultah  Gubernur Jateng itu baru 5 Agustus ini, tetapi rupanya pejabat di Cilacap berusaha memanfaatkan kedatangan gubernur itu untuk merayakannya. Mungkin karena ada nilai tendesi atau murni karena kepedulian seorang anak terhadap orang tuanya yang sedang merayakan ultahnya ke-60.

Mungkin ini yang menjadi pertanyaan sejumlah pihak setelah mengetahui ultah gubernur dirayakan di Cilacap. Ada lagi yang menyebutkan, pejabat Cilacap berusaha mengambil hati gubernur, ditengah carut marutnya kondisi Cilacap karena banyaknya kasus yang terjadi dan menyeret bupati serta sejumlah pejabat lainnya.

Bibit Waluyo cukup menikmati acara kejutan dari para pejabat di Cilacap tersebut. Bahkan sempat terharu saat dalam ucapan terima kasihnya. “Terima kasih sekali atas semua ini. Sebenarnya ultah saya ke 60 itu baru besok (Rabu 5/8)” ujar gubernur.

Tak ubahnya perayaan ultah pada umumnya, seketika, para pejabat yang hadir langsung menyanyikan lagu ‘selamat ulang tahun’ sambil bertepuk tangan. Gubernur pun memotong tumpeng dan meniup lilin di kue tart. “Potongan tumpeng ini saya persembahkan buat Pak Wakil Bupati”  kata gubernur seraya mendo’akan agar wabup Tato sukses. Penyerahan potongan tumpeng itu seolah menandai bahwa gubernur sudah menyerahkan tampuk pimpinan Cilacap kepada wabup Tato Pamuji. (banyumasnews.com/pyt)

Ultah Gubernur Bibit Waluyo

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.