Rencana gaji PNS naik,harga sembako merambat Naik

Rencana kenaikan Gaji PNS dan TNI/POLRI yang diumumkan oleh Presiden SBY dalam pidato RAPBN 2010 diiringi dengan merambatnya harga beberapa kebutuhan pokok masyarakat, Selasa (4/8).

Pemantauan banyumasnews.com Selasa (04/08) di sejumlah pasar Purbalingga,kenaikan yang cukup mencolok diantaranya sembako yang berkisar antara Rp 200 hingga Rp 500, seperti harga ayam potong yang semula Rp 21.500 pear Kg menjadi Rp 22.000/kg. Demikian juga dengan ayam kampung semula Rp 35 ribu/Kg menjdi Rp 38 ribu. Sedangkan bumbu dapur seperti cabai merah, bawang kenaikan hanya Rp 150/kg. Sedangkan beras rata-rata mengalami kenaikan sekitar Rp 200 sampai Rp 350, kenaikan beras sehubungan dengan datangnya musim kemarau.

pasar-tumpah-11Kenaikan itu tidak membuat masyarakat resah, mengingat kenaikan tidak begitu besar. Adapun maerambatmya harga sembako jauh dipengaruhi adanya perayaan 17 Agustus, terkait warga banyak membutuhkan bahan-bahan untuk masak.

Beberapa PNS dan TNI /Polri menyambut gembira adanya kenaikan itu, namun beberapa karyawan swasta menilai jika kenaikan itu dinilai terlalu terburu-buru karena dampaknya kenaikan dipastikan akan terus melejit., tidak mengherankan, mereka menyayangkan siakap pemerintah yang dinilai terlalu terburu-buru mengumumkan rencana itu, sehingga berdampak terhadap masyarakat yang bukan PNS, pesiunan maupun TNI/Polri.

”Seharusnya jangan dilakukan sekarang, karena nanti awal tahun secara alamiah barang-barang akan naik, ‘ ujar Supriyatno, seorang PNS di Setda. (banyumasnews.com/pbg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.