ZTE: Grand S II Dilengkapi Teknlogi Voice Control

Ditulis 06 Jan 2014 - 23:59 oleh Sista BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
51
Dalam Tag

Jakarta (BanyumasNews.Com) – Produsen handset China, ZTE Corporation, mengumumkan debut inovasi terbarunya yakni teknologi perintah suara (voice control technology) yang akan disertakan dalam smartphone teranyarnya mendatang, ZTE Grand S II.

Smartphone andalan evolusi terakhir dari keluarga Grand Series itu akan menjadi ponsel ZTE pertama yang mengimplementasikan voice control technology.

Dengan teknologi itu, kunci layar ZTE Grand S II bisa dibuka dengan perintah suara, juga untuk perintah memfoto, atau digunakan dalam aplikasi navigasi ZTE My-drive, kata ZTE Corporation dalam pernyataannya melalui laman ZTE Amerika Serikat, Senin.

Saat pengguna sedang tidak memungkinkan untuk mengoperasikan ponsel dengan tangannya, seperti ketika mengemudi, teknologi perintah suara ZTE berguna untuk menerima panggilan, mendengarkan pesan yang masuk tanpa harus membaca, dan memainkan musik dengan perintah suara.

Fitur mode “do not disturb” pada teknologi tersebut memungkinkan pengemudi tetap fokus ke jalan dan secara otomatis mengalihkan panggilan telepon ke voice mail atau membalas secara otomatis dengan pesan teks.

“Kami keluarkan semua yang terbaru dengan Grand S II, kami bangun berdasarkan sukses Grand S pertama, dan menambahkan fitur serta perangkat keras performa-tinggi teranyar, termasuk perintah suara,” kata EVP dan Kepala Divisi Perangkat Mobile ZTE, Zeng Xuezhong.

Pada audio Grand S II, ZTE menyertakan triple-MIC noise reduction untuk menghasilkan suara yang lebih berkualitas dan jernih.

Teknologi perintah suara ZTE akan dipamerkan bersama smartphone Grand S II pada ajang CES 2014 di Las Vegas, AS yang berlangsung 7 hingga 10 Januari ini.

Teknologi perintah suara canggih pertama dikenalkan oleh Apple melalui aplikasi SIRI, kemudian Motorola melalui ponsel Moto X. (Ant)

Tentang Penulis

Leave A Response