Hujan Tak Halangi Wisatawan Berkunjung ke Owabong

Purbalingga (BanyumasNews.Com) –  Meskipun hujan  deras terus mengguyur wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dalam sepekan terakhir ini, Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) tetapi diminati pengunjung.

Owabong wisata Purbalingga
Owabong tetap dikunjungi wisatawan meski hujan terus mengguyur.

“Wahana andalan kita kan air, sehingga hujan tidak menjadi kendala,” kata Manajer Humas dan Pemasaran Perusahaan Daerah Owabong Agus Dwiyantoro, di Purbalingga, belum lama ini.

Bahkan, kata dia seperti dikutip Antara, jumlah wisatawan yang mengunjungi Owabong cenderung meningkat sejak awal musim liburan akhir tahun 2013.

Berdasarkan pantauan, kata dia, puncak kunjungan wisatawan ke Owabong untuk sementara terjadi pada hari Minggu (21/12) yang mencapai 6.500 pengunjung. Sementara pada hari Rabu (25/12) yang bertepatan dengan libur Hari Natal, lanjut dia, jumlah wisatawan yang datang ke Owabong sekitar 6.000-an orang.

“Kemungkinan lonjakan pengunjung ini sebagai dampak banjir di Butuh, Kabupaten Purworejo, sehingga wisatawan yang rencananya akan berwisata ke Yogyakarta mengalihkan kunjungannya ke Owabong,” katanya.

Kendati demikian, dia mengakui banyak rombongan wisatawan dari Yogyakarta yang batal mengunjungi Owabong akibat adanya banjir tersebut. “Jadi sebenarnya impas, ada rombongan wisatawan yang mengalihkan kunjungannya ke Owabong, di sisi lain wisatawan dari Yogyakarta batal datang,” kata Agus menjelaskan.

Salah seorang wisatawan asal Semarang, Eko mengatakan bahwa hujan tidak menjadi kendala untuk mengunjungi Owabong. “Dengan adanya hujan, justru semakin asyik bermain air,” katanya. (Ant)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.