Menikmati Pulau Angker Nusakambangan

Ditulis 01 Jan 2014 - 20:04 oleh Yit BNC

pantai pasir putih Nusakambangan

CILACAP (BNC)– Pulau Nusakambangan, Cilacap (Jateng), selama ini lebih dikenal sebagai pulau yang angker. Pulau di sebelah Selatan Cilacap ini menjadi pulau penjara yang banyak disebut sebagai nerakanya para penjahat. Dibalik keangkeran pulau seram yang dihuni para tahanan napi dengan kasus – kasus berat dari berbagai penjuru wilayah di Indonesia, sesungguhnya Nusakambangan memiliki keindahan yang luar biasa untuk dinikmati.

            Dengan mengandalkan pantai pasir putihnya dan hutan yang masih alami serta bukit batu yang menantang, kini dijual sebagai paket wisata ‘Nusakambangan Package’. Paket yang ditawarkan oleh hotel Dafam Cilacap ini mulai dengan harga Rp 799.000 per orang termasuk menginap di hotel Dafam.

            Public Relations Hotel Dafam Cilacap Heni Febriyanti mengungkapkan, paket wisata Nusakambangan mulai sejak awal tahun 2013 ini. Selama satu tahun ini kami menawarkan harga promo. “Promo ini dimaksudkan juga untuk lebih meningkatkan potensi pariwisata di Cilacap pada umumnya dan peningkatan revenue Dafam Cilacap pada khususnya. Serta menepis anggapan orang mengenai betapa seramnya Pulau Nusakambangan, yang ternyata memiliki eksotik dan daya tarik tersendiri,” kata Heni Febriyanti.

            Heni menjelaskan, paket yang ditawarkan meliputi back packer. Paket ini berupa tracking hutan atau hacking jalur hutan yang tersebar di wilayah Nusakambangan bagian timur. Wisatawan akan diajak mengunjungi Gua Nagaraja yang masih terdapat stalaktit, dan terjaga kelembabannya yang menyejukan. Kemudian mengunjungi Gua Wirya Lodra  juga dengan stalaktit yang masih terjaga dan masih aktif, situs sejarah benteng peninggalan Belanda, mengunjungi meriam yang merupakan salah satu peninggalan Belanda yang masih terjaga keasliannya serta menikmati eksotisme the hidden paradise Pantai Karang Pandan.

            “Paket ini juga mendapatkan berbagai fasilitas, pengantaran menggunakan perahu sampai dengan lokasi, Guide, mendapatkan Bandana light of Java, serta fasilitas kendaraan selama tracking beserta asuransi,” jelas Heni.

            Paket lainnya yang dijual, lanjut Heni, yakni Middle Ranger. Paket ini berupa susur pantai dengan menyusuri pantai dan pulang melalui jalan hutan, dengan fasilitas perahu, pengantaran kendaraan, Guiding, safety guide, kaos light of Java , dan asuransi.

Susur pantai ini  melintasi gua-gua alami yang masih lengkap dengan stalaktit hidup dan menikmati pemandangan pasir putih dan tebing-tebing yang menjadi keunikan tersendiri dengan sentuhan tangan manusia jaman dahulu.

“Setelah beristirahat siang, pengunjung kami  diajak menikmati pemandangan batu karang bolong dengan latar belakang kemegahan Samudera Hindia, menikmati the hidden paradise pantai Karang Pandan, serta mengunjungi situs sejarah benteng peninggalan Belanda,” kata Heni. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response