Berbagai kota bertabur kembang api sambut Tahun Baru 2014

Ditulis 01 Jan 2014 - 00:26 oleh Sista BNC

Jakarta  (BNC) – Suara petasan di seputar Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai saling bersahutan menjelang pergantian tahun yang hanya tinggal hitungan menit.  Semnetara itu di Bali, tebaran kembang api juga menghias langit Pulau Dewata tersebut.

Dari pantauan Antara News di seputar Bundaran HI, Jakarta, Selasa malam, suara kembang api tersebut juga disahuti dengan suara terompet.

Kawasan patung catur muka Kota Denpasar-JIBI_

Kawasan patung catur muka Kota Denpasar. (Credit: solopos.com)

Terlihat di seputar Bundaran HI, warga terus berdatangan dan terus memenuhi daerah seputar kawasan yang menjadi konsentrasi perayaan pergantian tahun kali ini.

Sebagian warga duduk-duduk menggelar tikar sebelum mereka tumpah menikmati malam pergantian tahun.  Kemeriahan semakin terasa saat detik-detik pergantian tahun..

D Denpasar

Sementara itu langit Kota Denpasar berhias kembang api warna-warni dari berbagai jenis dan ukuran yang diluncurkan dari beberapa tempat berbeda sebagai ekspresi kegembiraan masyarakat setempat menyongsong tahun 2014.

Selasa (31/12/2013), sejak sekitar pukul 15.00 Wita hingga 17.30 Wita, ibu kota Provinsi Bali itu sejatinya sempat diguyur hujan. Setelah beberapa jam hujan reda, Kota Denpasar kembali diguyur hujan deras, pada pukul 21.00 Wita-22.00 Wita. Beruntung, pukul 23.00 Wita, hujan kembali reda. Saat itulah kembang api mulai menghujam angkasa hingga hari berganti.

Meskipun kembang api dan petasan dilarang, masyarakat tetap menyalakannya. Selain itu, beberapa tempat keramaian di permukiman penduduk juga terlihat sangat antusias menyambut tahun 2014 dengan menggelar berbagai acara, di antaranya makan bersama, karaoke, dan berbagai kegiatan hiburan lainnya.

Sementara itu, Selasa pagi di Kantor Kepolisian Resor Kota Denpasar memusnahkan 315 liter minuman keras dan 55 batang petasan menjelang perayaan malam tahun 2014. “Barang bukti ini merupakan hasil dari operasi yang kami lakukan dua minggu lalu untuk mewujudkan keamanan yang optimal jelang malam tahun baru,” kata Wakil Kepala Polresta Denpasar, Ajun Komisaris Besar Gusti Kade Budi Harryarsana.

Pemusnahan puluhan batang petasan berukuran besar tersebut dilakukan dengan cara menenggelamkan ke dalam drum yang berisi air penuh. Selain itu, Polda Bali sendiri telah mengeluarkan edaran terkait peredaran dan perdagangan kembang api dan petasan oleh Direktorat Intelijen Keamanan pada 17 Desember 2013.

Tentang Penulis

Leave A Response