Tak Tahu Sedang Hamil, Seorang Ibu Melahirkan Anaknya di Dapur

Ditulis 31 Des 2013 - 20:00 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
143
Dalam Tag

Mhairi Russell

ABERDEEN (BNC) – Mhairi Murdoch (29) mendapat kejutan istimewa tepat di hari Boxing Day, alias sehari setelah Natal di mana biasanya umat Kristiani di Inggris saling bertukar hadiah. Tidak tanggung-tanggung, di hari itu dirinya dikaruniai seorang bayi setelah tak sadar sedang hamil selama sembilan bulan.

Mhairi memang berbadan besar, tapi tidak bisa dibilang gemuk. Kalau pun terbilang gemuk, tubuhnya masih tergolong proporsional. Mungkin karena itulah ia tak sadar jika dirinya sedang mengandung. Ia baru tahu dirinya berbadan dua setelah sang jabang bayi lahir tepat setelah Natal.

Karena tak sadar dirinya tengah hamil, Mhairi melakukan aktivitas keseharian seperti biasanya. Tanda-tanda kehamilan benar-benar tak dirasakannya. Tubuhnya tak bertambah, dan–menurut pengakuannya–ia juga masih mendapat ‘tamu bulanan’.

Jelang Natal, Mhairi dan suaminya bersuka cita menyambut datangnya hari raya tersebut. Tanggal 25 Desember malam, ia meminum segelas jus jeruk menjelang tidur. Setelah itu tiba-tiba saja ia merasakan perutnya perih luar biasa. Awalnya ia mengira perutnya perih karena jus jeruk tersebut, namun ternyata yang terjadi kemudian jauh lebih mengejutkan.

Dari selangkangan Mhairi keluar cairan yang membasahi lantai dan pakaiannya. Ya, cairan ketuban. Ia lalu menjerit, membuat Russel (33) suaminya terbangun dan bergegas menolongnya. Ternyata bayi dalam perut Mhairi sudah mau keluar. Jadilah sepasang suami-istri ini melakukan persalinan darurat di dapur.

10 menit berselang, seorang bayi perempuan mungil lahir. Mhairi dan Russel menamai bayi berbobot 3,5 kg tersebut Casey. Sungguh sebuah kado Natal yang tak disangka-sangka oleh keduanya.

“Ini kejutan Natal terbesar yang pernah kami dapat,” kata Mhairi kepada Daily Mail. Pagi itu aku merasa sedikit lapar, jadi aku merasa aku perlu sedikit jus jeruk sebelum pergi tidur. Setelah itu tiba-tiba saja perutku terasa sangat sakit.”

“Tanpa aku sadari, rupanya aku tengah berada di lantai dapur. Russell mendengar teriakanku dari atas tangga. Ia lalu berlari je bawah mendatangiku yang sedang merangkak di lantai,” tambahnya.

Mhairi melanjutkan, “Aku merasa ada dorongan teramat kuat dari dalam perutku. Seperti sesuatu yang minta dikeluarkan. Pada saat itulah aku sadar diriku mungkin hamil dan ada bayi yang akan kulahirkan. Aku pun berteriak, ‘Aku kira aku akan melahirkan!’ Wajah Russell pucat mendengarnya.”

Russell lalu menolong Mhairi melakukan persalinan. Callum (12), anak pertama pasangan ini, memberikan pertolongan dan membantu Mhairi mengeluarkan sang jabang bayi.

“Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa, aku sungguh merasa bangga pada mereka,” puji Mhairi pada suami dan anaknya yang cekatan.

Kehadiran Casey menambah ramai rumah Mhairi dan Russell. Kedua pasangan ini sebelumnya sudah mempunyai tiga orang anak, yakni Callum (12), Caitlin (7), dan John yang baru berusia 22 bulan. Meski mengagetkan, namun kehadiran Casey menjadi pelengkap karena Mhairi dan Russell akhirnya mempunyai anak perempuan.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response