Samsung Luncurkan Televisi Terbesar Sedunia, Lebih Besar dari Spring Bed

Ditulis 31 Des 2013 - 18:30 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
116
Dalam Tag

Samsung UHD TV

SEOUL (BNC) – Perusahaan elektronik terkemuka asal Korea Selatan, Samsung, meluncurkan sebuah televisi berukuran raksasa, Senin (30/12) lalu. Saking besarnya, ukuran televisi ini bahkan jauh lebih besar dari sebuah spring bed tipe king-size!

Televisi terbesar sedunia, demikian Samsung menyebut televisi teknologi ultra high-definition (U-HD) ini. Dengan ukuran 102 x 70 inci, televisi ini jelas lebih besar dari sebuah kasur berukuran paling besar sekali pun. Tak cuma besar, televisi raksasa ini juga diklaim empat kali lebih tajam dibanding TV high-definition yang pernah dikeluarkan pabrikan ini sebelumnya.

Televisi yang tak disebutkan apa mereknya ini mulai dipasarkan di Korea Selatan dengan harga 160 juta won atau setara dengan Rp 1.8 milyar. Samsung mengatakan bakal menyasar pasar di negara Cina, Timur Tengah, dan Eropa.

Meski baru dirilis, Samsung menyatakan pihaknya sudah menerima 10 pesanan dari Timur Tengah. Sementara itu Cina menjadi target utama Samsung yang berencana melempar sebagian besar produksinya ke negara tetangganya itu.

Untuk pasar Eropa, Samsung bahkan sudah membawa bocoran televisi rakasasa tersebut di sebuah pameran perdagangan di Berlin, September lalu. Dalam event tersebut, Michael Zoeller, direktur senior pemasaran Samsung untuk kawasan Eropa, mengatakan layar televisi itu sangat besar sehingga saat melihat tayangan olahraga, penonton bakal menyaksikan para pemain dalam ukuran yangt sebenarnya.

“Ukurannya sangat luar biasa, seperti melihat keluar melalui jendela,” komentar Barry Fox, seorang pakar konsumen elektronik.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response