Seorang Pekerja Supermarket Koma Selama Sebulan Setelah Digigit Laba-laba

Ditulis 30 Des 2013 - 19:02 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
158
Dalam Tag

Alan Harbidge koma sebulan disengat laba-laba

SOUTH WALES (NBC) – Alan Harbidge (57), karyawan sebuah swalayan di South Wales, Inggris, mengalami koma selama sebulan setelah ditengarai disengat laba-laba tropis saat tengah bekerja. Kejadian ini bermula sejak akhir bulan lalu, dan hingga kini ayah satu anak ini masih terbaring di rumah sakit.

Harbidge, berasal dari Llanedeyrn, Cardiff, mengalami gagal ginjal serta kerusakan hati akibat infeksi yang ditimbulkan oleh hewan yang diduga keras sebagai laba-laba. Jari-jari tangan Harbidge yang disengat juga tampak membengkak.

Menurut cerita keluarganya, Harbidge yang bekerja di pusat distribusi milik jaringan swalayan Tesco tengah memindah-mindahkan barang ketika serangan laba-laba itu terjadi.

“Saat pulang dari kerja ia mengeluh nyeri selangkangan. Karena pekerjaannya mengangkat-angkat barang, kami pikir itu hernia. Tapi ternyata rasa nyeri itu diikuti oleh ruam,” demikian cerita Lynda Conniff (56), adik Harbidge yang terus menemani kakaknya selama di rumah sakit.

“Ruam itu semakin memburuk, sampai berwarna merah cerah dan kemudian jari-jarinya membengkak seperti sosis lemak,” tambah Lynda.

Pengujian sedang dilakukan untuk mengidentifikasi penyebab penyakit Harbidge, tapi pihak keluarga percaya pria itu digigit laba-laba tropis di tempat kerja. Sebelumnya, seorang pembeli di Tesco juga pernah disengat laba-laba saat sedang memilih-milih pisang impor.

Harbidge diharap dapat kembali pulih. Namun mengingat ia sudah koma selama sebulan, Lynda berkata dokter sudah mengingatkannya untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response