Bocah 9 Tahun Surati PM Inggris, Meminta Pemerintah Batalkan Rencana Pemotongan Pensiun Peri Gigi

Ditulis 30 Des 2013 - 15:29 oleh Eko Nurhuda
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
200
Dalam Tag
isobel wyatt peri gigi

Isobel Wyatt (9) menunjukkan surat balasan dari PM Inggris David Cameron.

Coventry (NBC) – Seorang bocah di kota Coventry, Inggris, menyurati Perdanan Menteri Inggris David Cameron setelah gigi yang ia letakkan di bawah bantal tak diambil Peri Gigi. Di luar dugaan, sang PM membalas surat gadis berusia sembilan tahun bernama Isobel Wyatt tersebut.

Di Barat, dongeng Peri Gigi menyebutkan kalau seorang bocah yang giginya tanggal disarankan menyimpan gigi tersebut di bawah bantal menjelang tidur. Gigi tersebut nantinya akan diambil Peri Gigi. Sebagai gantinya, bocah pemilik gigi bakal mendapat koin.

Tentu saja dongeng ini cuma mitologi. Namun sebagai seorang bocah Isobel Wyatt sungguh mempercayainya. Karena itulah ketika tak mendapat koin untuk gigi yang diletakkannya di bawah bantal menjelang tidur, ia bertanya kepada ibunya kenapa Peri Gigi tak datang padanya.

Mungkin tak menyangka bakal mendapat pertanyaan begitu, Wendy–ibu Isobel–menjawab kalau Peri Gigi sedang berdemo karena pemerintah mengancam bakal memotong dana pensiun para peri. Karena tak mau pensiunnya dipotong, para peri lantas berdemo sehingga tak datang mengambil gigi malam itu.

Alih-alih menerima kenyataan kalau Peri Gigi tak datang, Isobel justru merasa marah kepada pemerintah Inggris. Ia lalu menulis sebuah surat yang ditujukannya kepada Perdana Menteri David Cameron. Dalam surat tersebut Isobel meminta pemerintah menimbang kembali rencana pemotongan pensiun bagi para peri. Ia meminta sang PM untuk membuat para peri berbahagia sehingga mau kembali bekerja.

Tanpa disangka-sangka surat tersebut dibalas oleh David Cameron melalui salah seorang stafnya. Ajudan yang mengantar surat tersebut pada Isobel mengucapkan terima kasih untuk pertanyaannya, namun sekaligus mengakui kalau Pemerintah bingung soal rencana demo para peri.

Dalam surat balasannya, Perdana Menteri menyatakan terima kasih atas surat yang dikirimkan oleh Isobel. “Kami merasa senang atas kepedulianmu terhadap peri gigi. Namun, mohon maaf kami tidak dapat menjawab pertanyaanmu terkait apa yang seharusnya kami lakukan. Kami sarankan kamu untuk mendiskusikannya dengan orang tua atau pengasuhmu.” Demikian sebagian isi surat yang berkop resmi kantor Perdana Menteri tersebut.

surat_isobel_wyatt

surat david cameron untuk isobel

Tentu saja Isobel dan ibunya jadi kaget dibuatnya.

“Aku tak berharap balasan sama sekali karena aku tahu beliau sangat sibuk. Aku membawa surat itu ke sekolah dan menunjukkannya pada teman-teman, mereka pikir itu luar biasa,” cerita Isobel tentang surat balasan dari Perdana Menteri.

Ibunya, Wendy Wyatt, seorang pekerja di sebuah kebun pembibitan, mengatakan, “Ayahnya berkata ‘mungkin para peri sedang merencanakan sebuah demo.’ Setelah itu ia datang padaku dan berkata soal rencana demo para peri karena David Cameron berencana memotong pensiun mereka. Itulah alasan ia menulis surat tersebut.”

Isobel mendapatkan koin pengganti dari ibunya setelah mendonasikan giginya pada sebuah galeri seni di dekat tempat tinggalnya.

Dasar anak-anak…

Tentang Penulis

Eko Nurhuda, kontributor tetap BanyumasNews.com. Berdomisili di Pemalang, Jawa Tengah.

Leave A Response