Jatuh Saat Bermain Ski, Michael Schumacher Koma

michael schumacher kecelakaan

Méribel (NBC) – Juara Formula 1 tujuh kali Michael Schumacher (44) mengalami kecelakaan saat sedang berlibur di kawasan Pegunungan Alpen di Méribel, Prancis, Ahad (29/12) lalu. Pebalap yang akrab disapa Schumi ini terjatuh dan kepalanya menghantam sebuah batu dengan keras sehingga menyebabkannya tak sadarkan diri.

Schumi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Grenoble, 80 mil dari Méribel, menggunakan helikopter. Pemeriksaan mendalam segera dilakukan mengingat dokter mendiagnosa eks pebalap Ferrari ini mengalami gangguan otak serius. Laporan dokter yang dirilis pada pukul 14.20 kemarin menyebutkan kondisi Schumi semakin memburuk.

Pihak rumah sakit sudah mendatangkan ahli bedah otak ternama untuk menangani Schumacher. Dokter merencanakan bakal mengambil tindakan operasi hari ini begitu kondisi Schumi membaik.

Media lokal melaporkan keluarga pria Jerman ini sudah berkumpul di rumah sakit. Di antaranya terlihat Corina istrinya, lalu anak perempuannya Gina-Marie (16), serta Mick (14).

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Schumacher saat itu bermain ski bersama seorang putranya yang berusia 14 tahun. Sang legenda F1 mengenakan perlengkapan keselamatan lengkap saat itu, termasuk helm sebagai pelindung kepala. Namun benturan yang teramat keras menyebabkan suami Corina ini kehilangan kesadaran sesaat setelah terjatuh. Saksi menceritakan darah mengalir di helm Schumi yang menandakan terjadi luka serius di bagian kepalanya.

peta lokasi kecelakaan michael schumacher
Peta lokasi kecelakaan Michael Schumacher di Prancis.

Olivier Desaulty, juru bicara Meribel Alpina tempat kecelakaan Schumi mengatakan, “Sejumlah pemain ski melihat insiden tersebut dan menelepon kami. Kami lalu mengirim dua petugas patroli terdekat untuk mengecek kondisinya. Petugas patroli memutuskan untuk memanggil helikopter.”

Juru bicara tim penyelamat menambahkan, “Dia jatuh dan kepalanya terbentur batu pada pukul 11.07 (waktu setempat, atau sekitar pukul 19.07 WIB). Helikopter datang ke lokasi pada pukul 11.15.”

Petugas medis yang datang delapan menit setelah kejadian langsung membawa Schumacher ke rumah sakit terdekat di Grenoble untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.