Hasil penerimaan CPNS 2013 Jawa Timur diumumkan

Ditulis 24 Des 2013 - 13:52 oleh Sista BNC

Pemerintah Provinsi  Jawa Timur mengumumkan penetapan kelulusan ujian penerimaan CPNS 2013 di situs resmi di www.bkd.jatimprov.go.id. Hal itu sesuai sesuai dengan pemberitahuan dari situs resmi kemenpan RB bahwa hari ini pengumuman hasil Tes CPNS 2013 dilaksanakan.

Meskipun hasil lain belum diketahui, karena seperti ditulis aktual post, mereka yang mengakses di 3 situs pengumuman cpns online tahun 2013 yang terdiri dari situs www.menpan.go.id, situs sscn.bkn.go.id serta situs cpns2013.jpnn.com belum ada daftar nama-nama peserta yang dinyatakan lulus.

Namun untuk pengumuman hasil TKD CPNS Jawa Timur sudah bisa diketahui melalui situs bkd Jatim. Dan dari nama-nama yang diberikan, ada keterangan mengenai NIK, Nomor peserta, dan juga nilai masing masing ujian serta dinyatakan lolos passing grade atau tidak.

Meskipun Pemprov Jatim sudah melakukan pengumuman, akan tetapi menurut keterangan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar ada beberapa beberapa daerah yang secara khusus menginginkan penundaan hasil tes CPNS, salah satunya yakni Papua.

“Akan diumumkan besok, tapi Papua minta engga besok. Mereka mau setelah Natal saja karena natalan untuk menjaga kekerabatan. Mereka datang ke saya supaya jangan besok, ya sudah,” ujar Azwar di Gedung Kementerian Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (23/12).

Azwar berharap para CPNS yang dinyatakan lolos tes harus, selalu menjaga kemampuannya, bukan hanya meningkatkan kemampuannya sebelum dilakukan tes masuk CPNS saja.

“Pada saat masuk ini memang kita butuh jaga standarnya, makanya kita lakukan tes kebangsaan, tes kepribadian, tes kemampuan kemudian integritas umum dan kita harapkan mereka tidak berhenti meningkatkan kemampuan. Karena (meningkatkan kemampuan, red) itu membuat perubahan,” pungkasnya.

Untuk melihat Pengumuman Daftar Nama Peserta yang Dinyatakan Lulus CPNS Jawa Timur 2013 silakan buka situs www.bkd.jatimprov.go.id atau klik tautan berikut ini dan di sini.

 

Tentang Penulis

Leave A Response