Remaja usia 13 tahun lahirkan bayi kembar 3

Ditulis 22 Des 2013 - 01:45 oleh Sista BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
226
Dalam Tag

SANTO DOMINGO – Sebuah media lokal di Republik Dominika memberitakan kisah seorang remaja berusia 13 tahun yang melahirkan bayi kembar tiga tiga orang anak. Kisah itu menjadi menarik, karena pria yang menghamili adalah seorang kakek usia 61 tahun.

Seperti diwartakan Daily Mail, Jumat (20/12/2013), pria lanjut usia itu kini menjadi buronan. Kepolisian setempat mengincarnya untuk menuntut atas dakwaan kejahatan terhadap anak. Jika terbukti bersalah, pria yang tidak disebutkan namanya itu bisa diancam hukuman penjara antara 20-30 tahun dan denda US$ 2.000 hingga US$ 10.000.

Meski dihamili pria yang terpaut nyaris setengah abad dengannya, ibu muda itu mengaku bahagia telah melahirkan ketiga anak laki-lakinya. Dikutip health.detik.com, ketiga bayi yang terlahir secara kembar itu dinamai Samuel, Joshua dan Jovanny.

Saat ini ketiga bayi tersebut masih berada dalam ruang intensif di rumah sakit di ibukota Santo Domingo karena dilahirkan secara prematur. Tim dokter menyatakan, kondisi ketiga bayi tersebut terus membaik dan diyakini akan baik-baik saja.

Dominika adalah salah satu negara dengan tingkat kehamilan remaja tertinggi di dunia. Hampir 15 persen dari kalangan usia 15-19 tahun di negara itu telah menjadi ibu. Bahkan setiap tahunnya, ratusan bayi dilahirkan dari anak-anak perempuan berumur di bawah usia 15 tahun. (*)

Tentang Penulis

Leave A Response