Empat pemuda sembunyikan narkoba di chasing HP

Empat pemuda yang tengah mengendarai mobil minibus Hijet di Jalan Pahlawan Temanggung dicegat aparat Satreskrim Polres Temanggung. Keempat pemuda tersebut ketikan digeledah oleh aparat,  disaku mereka kedapatan serbuk narkoba dan alat suntiknya. Tak berkutik, empat warga Temanggung itu digiring ke mapolres, kemarin.
Diketahui pengemudi Hijet warna hijau tua bernopol AA 8477 BF, adalah RH  (28) warga Karangsari Giyanti Temanggung dan tiga temannya yang menumpang masing-masing YN (23) warga Dusun Ngijingan Desa Candimulyo Kedu, kemudian SD (23) warga Kampung Banyuurip Tengah Temanggung serta JS (24) warga Kampung Tejosari Kauman Parakan.
Sebanyak empat buah ponsel milik pemuda ini juga disita aparat. Mulanya, aparat yang memeriksanya hanya menemukan empat buah alat suntik ukuran kecil. Setelah diteliti lagi oleh aparat, ternyata di dalam casing ponsel bermerek Nokia bagian dalam tutup baterai terdapat lipatan kertas berwarna silver atau kertas grenjeng rokok. Ketika dibuka, didalamnya berisi serbuk narkoba.
“Keempat pemuda yang kami tangkap sudah mengakui kalau narkoba tersebut milik mereka. Hasil tes urin juga membuktikan kalau mereka memakai narkoba. Dalam pengakuan mereka, mereka hanya mengkonsumsi saja, tapi akan kita kembangkan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolres AKBP Moh Zari, Senin (3/8).

Bubuk narkoba hasil sitaan selanjutnya akan dikirim ke laboratorium Polda Jateng untuk mengetahui jenis dan beratnya. “Kemungkinan beratnya 2 gram. Mereka beli dari seseorang yang masih kita pelajari,” imbuh kapolres.
Menurut sumber polisi, salah satu dari pemuda yang tertangkap tangan tersebut adalah pemain lama. Untuk ketiga pemuda lainnya merupakan muka baru yang mungkin terpengaruh untuk  iktu-ikutan mengkonsumsi serbuk narkoba.
Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Andis Arfan Tofani menjelaskan, keempat pemuda yang tertangkap ini akan segera dipindahkan penahanannya dari sel mapolres ke rutan Temanggung. Sebab, ada indikasi salah satu pemuda tersebut sedang sakit mengidap hepatitis (banyumasnews.com/tmg)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.