Jas Anggota DPRD Pemalang Rp 1 juta per orang

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan seluruh anggota DPRD Kabupaten Pemalang direncanakan akan dilantik tanggal 7 September mendatang. Mereka mulai mengukur jas baru. Anggaran pembuatan jas untuk 50 anggota dewan baru di Pemalang mencapai 50 juta.

Namun demikian pengadaan pakaian tidak hanya untuk calon anggota dewan baru saja, akan tetapi juga untuk anggota dewan lama termasuk juga sekretariat dewan,sehingga total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 139 juta. Untuk anggota dewan yang baru mendapat pakaian sipil lengkap (PSL), sedangkan anggota dewan yang akan purna memperoleh pakaian sipil resmi (PSR) dan pakaian dinas harian.

“Meskipun anggota dewan yang lama akan purna, namun dalam aturan mereka memang masih mendapatkan, sehingga tetap diikutkan dalam pengadaan dan harus diterimakan dalam bentuk barang,”tegas Sekretaris Dewan, Drs M Muslim.

Mengenai adanye perbedaan standar harga pengadaan pakaian untuk anggota dewan, menurut Muslim memang dimungkinkan, sebab standar harga yang dipakai adalah standar harga Bupati. Seperti halnya di Kabupaten Pemalang yang mungkin masih terhitung lebih rendah di bawah daerah-daerah yang lain, sebab memang standar yang sudah ditetapkan 5 tahun yang lalu sejumlah itu.

Hanya saja dari plafon anggaran pembuatan jas anggota dewan baru sejumlah Rp 1 juta/orang setelah melalui lelang, rekanan pemenang lelang berani menawar seharga Rp 850 ribu/stel.

Ketika ditanyakan apakah kualitas pakaian nantinya akan bagus, mengingat standar harga yang dipakai adalah standar harga 5 tahun lalu, Muslim menjamin bahwa kualitas yang dipakai sudah sesuai dengan standar. Selain itu kain yang akan dijadikan bahan pembuatan jas juga sudah terlebih dahulu melalui uji laborat di Bandung (banyumasnews.com/pml)

3 Comments

  1. I love your website! did you create this yourself or did you outsource it? Im looking for a blog design thats similar so thats the only reason I’m asking. Either way keep up the nice work I was impressed with your content really…

  2. pake Batik dong kan punya INDONESIA
    Pake batik lebih cucok dari pada pake Jas…
    Batik paling banter 300,000 dah bagus, sisanya duitnya kumpulin buat kas daerah. OJO BOROS-BOROS.
    Pemalang daerahnya panas, pake Jas nanti malah Mambu kringet..
    wakil rakyat kudune merakyat, biar deket sama rakyat…
    ojo kebarat-baratan .. bukan KEREN nya saja, yang penting Kinerjanya..
    jangan sampai disumpahin Rakyat jadi Melarat baru tahu Rasa

  3. Bagus bapak-bapak yang terhormat… bikin jas terima yang harga ‘cuma’ 1 juta. Di jaman krisis kaya begini perlu ngirit, lan anggota dewan perlu dadi contoh. Ari ana batik khas Pemalang ya luwih cocok dinggo dines. Lanjutkan!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.