Ditinggal Lima Menit,Rumah Disatroni Maling, Emas dan Uang Raib

Ditulis 17 Jun 2013 - 16:03 oleh Nanang BNC
BANYUMAS (BNC) : Sebuah rumah yang diitnggal penghuninya di Desa Karangklesem Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (17/06) siang disatroni maling. Dua lelaki yang berpura pura bertamu, dengan leluasa masuk dan membawa emas seberat 20 gram dan uang tunai enam juta rupiah/
Menurut Yani Nur Fadilah (32) pmilik rumah menuturkan, saat itu dia baru saja meninggalkan rumah karena ada kepentingan dengan tetangganya. ” Selang lima menit anak saya bilangh kalau di rumah ada tamu. Begitu saya sampai tamu sudah mau pulang dan bilang salah alamat. Lalu pergi dengan menggunakan motor,” tutur Yani.
Yani baru sadar ketika melihat pintu rmah sudah terbuka. Begitu masuk ke kamar, almari sudah diacak acak. Emas dan uang semuanya dibawa kabur penjahat tersebut.
Polisi yang melakukan identifikasi menemukan bekas congkelan pada pintu depan. Diduga pencuri masuk dengan cara mendongkel dan kemudian langsung ke kamar pemilik rumah. Ada indikasi pelaku sudah tahu persis kondisi rumah.
Yani sendiri hanya tinggal bersama satu orang anaknya. Istrinya , Daryanto (37) pergi bekerja sebagai pekerja di kapal tanker. ” Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Ini bukan perampokan tapi pencurian dengan pemberatan,” ujar Kapolsek Pekuncen AKP Sus Irianto (nan)
Tentang Penulis

Leave A Response