Knalpot Purbalingga diminati Toyota

Knalpot produk dari perajin Purbalingga, kembali dilirik sebuah perusahaan otomatif besar.
Terakhir perusahaan otomotif untuk produk-produk Toyota, memesan knalpot dalam jumlah yang cukup besar. Perusahaan tersebut berminat memesan knalpot sebanyak 7.500-10.000 unit.
Agus Adi Atmaja, pemilik industri knalpot Van Volker Enterprise Desa Patemon, Bojongsari mengatakan, pesanan knalpot ini untuk empat produk Toyota yakni Yaris, Altis, Avanza, dan Inova.
Sebagai langkah awal, pihaknya akan mengirim sebanyak 2.500 unit ke perusahaan itu. ‘’Dengan tingginya jumlah pesanan tersebut, kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Purbalingga agar bisa melibatkan seluruh industri knalpot yang ada. Kita tahu di Purbalingga banyak UKM yang bergerak di industri pembuatan knalpot,’’ kata dia, kemarin.
Dia menjelaskan, sebenarnya pesanan ini datang setelah pihaknya mengikuti sebuah pameran di Jakarta. Namun berhubung pesanannya cukup banyak, pihaknya melimpahkan ke pemkab agar bisa melibatkan seluruh industri knalpot di Purbalingga.
Pihaknya mengaku tidak mampu memenuhi pesanan tersebut bila tidak didukung industri knalpot yang lainnya. Sebab kapasitas produksi usahanya hanya sekitar 500 unit per bulan.
Selain melalui pemerataan dengan melibatkan seluruh industri knalpot yang ada, menurutnya, peralatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Logam Purbalingga juga dapat dimaksimalkan guna memenuhi permintaan dari Toyota.
Sebelumnya pesanan knalpot dari perusahaan otomotif Mercedes juga pernah diterimanya. Namun untuk saat ini, kontraknya masih dikaji ulang, terutama menyangkut kesesuaian soal harga.
Pada saat pengiriman, permintaan knalpot dari perusahaan tersebut mencapai sekitar 2.000 unit dalam setahun.(suaramerdeka.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*