Dua nama Kader PDIP Calon Kuat Wabup Purbalingga

Ditulis 13 Jun 2013 - 00:29 oleh Nanang BNC

tasdi

PURBALINGGA (BNC) –  Dua nama santer dijadikan wakil bupati Purbalingga, yaitu Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi dari jajaran internal dan Sekretaris Daerah Purbalingga Imam Subiyakto dari eksterna. Ini merupakan kesepakatan sejumlah kader dan pengurus anak cabang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Kabupaten Purbalingga mengusulkan dua nama calon wakil bupati tersebut.


Juru bicara PAC PDIP se-Purbalingga Catur Satya Utomo kepada wartawan, Rabu (12/06) mengatakan, pihaknya mengusulkan Ketua DPC PDIP Purbalingga H Tasdi dari jajaran internal dan Sekretaris Daerah Purbalingga Imam Subiyakto dari eksternal karena sudah mengerucut dari semua keinginan seluruh cabang.

Catur mengatakan hal itu terkait jabatan Wakil Bupati Purbalingga yang akan dilepas oleh Sukento Ridho Marhaendrianto karena menjadi Bupati Purbalingga menggantikan Heru Sudjatmoko. Heru terpilih sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dua nama tersebut layak dimunculkan dan diperjuangkan sebagai calon Wakil Bupati Purbalingga.

“Keduanya memiliki kapasitas dan kapabilitas yang memadai untuk mengisi jabatan tersebut,” kata Ketua PAC PDIP Kecamatan Pengadegan ini.

Menurut dia, sosok Tasdi yang merupakan pejabat struktural partai telah memiliki banyak pengalaman.

Dengan demikian, Tasdi secara otomatis layak diberi kesempatan dan amanat untuk mengisi jabatan wakil bupati.

“Dengan bekal pengalaman sebagai Ketua DPRD Purbalingga selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014, maka nama Tasdi sangat layak mendapatkan prioritas untuk menjadi wakil bupati,” katanya.

Ia mengatakan bahwa kader dan jajaran struktural PAC PDIP siap mendukung pencalonan Tasdi sebagai Wakil Bupati Purbalingga.

Akan tetapi jika Tasdi tidak bersedia dicalonkan, kata dia, pihaknya memiliki satu nama alternatif, yakni Imam Subiyakto yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Purbalingga.

“Meskipun Imam Subiyakto bukan kader PDIP, dia layak dijagokan sebagai wakil bupati karena memiliki pengalaman sebagai birokrat. Dia bisa mendampingi Sukento Ridho Marhaendrianto yang akan naik menjadi bupati,” katanya.

Menurut dia, jajaran PAC PDIP se-Purbalingga siap mengirimkan surat dan bukti dukungan kepada Dewan Pimpinan Pusat PDIP terkait pencalonan dua nama tersebut sebagai calon wakil bupati.

Dia mengakui bahwa sebelumnya sudah muncul tiga nama calon wakil bupati, yakni Bambang Irawan (anggota DPRD Purbalingga), Ambar Budi Yuwono (Bendahara DPC PDIP Purbalingga), dan Donny Eriawan (Ketua PAC PDIP Kecamatan Kalimanah).

“Namun kami dari PAC condong untuk mendukung dua nama terakhir ini (Tasdi dan Imam Subiyakto, red.),” kata Catur menegaskan (tur/ant).

Tentang Penulis

Leave A Response