Sejumlah Kades di Cilacap jadi tersangka

Ditulis 30 Jul 2009 - 23:11 oleh Banyumas1

Sejumlah Kades di Cilacap yang terlibat kasus korupsi Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Desa (Simpemdes) bakal menjadi tersangka. Karena mereka terbukti menerima uang fee dari pengadaan komputer tersebut.

Sebelumnya polisi berhasil mengungkap keterlibatan sejumlah aktor ditingkat teras kabupaten.” Dari hasil emeriksaan kami, kepala desa diindiksasikan turut menerima uang fee dari rekanan. Besarannya berkisar antara Rp 2 Juta hingga Rp 3 Juta,” ujar Kasubbag Reskrim Kompol Syarif Rahman SIK, Kamis (30/7) siang.

Pernyataannya itu disampaikan setelah Rabu (29/7) kemarin terlebih dahulu memeriksa seorang tersangka dari unsur kecamatan dan dua tersangka lainnya dari pejabat dilingkungan Setda Cilacap.

selain kades, tiap camat, sekcam dan badan pemeriksa barang juga menerima uang fee masing-masing Rp 500 ribu per desa.dalam pemeriksaan juga terungkap, beberapa orang juga melakukan potongan dari uang fee yang diterimakan oleh kepala desa.

Seperti diberitakan sebelumnya,sejumlah pejabat utama di Eksekutif dan Legislatif terancam menjadi tersangka dalam kasus korupsi Sistem Informasi Manajemen Pemerintahan Desa (Simpemdes) Cilacap . Hal ini terungkap dari hasil pemeriksaan yang dialkukan Polwil Banyumas. Nama nama tersangka sudah mulai mengerucut . Mereka adalah pejabat utama di lembaga eksekutif dan legislatif Cilacap. Bahkan, pejabat bersangkutan disebut menerima uang suap (banyumasnews.com/n-1)

Berita terkait:

http://banyumasnews.com/2009/07/29/pejabat-eksekutif-dan-legislatif-cilacap-terlibat-korupsi-simpemdes/

Tentang Penulis

Leave A Response