Tangis Haru Warnai Istigozah Siswa SD

Ditulis 04 Mei 2013 - 18:27 oleh Nanang BNC

IVM_NAN_050513_ISTIGOZAH MENANGIS 1-3 002

BANYUMAS (BNC)-Tangisan dan rasa haru mewarnai para siswa SD dan orang tua siswa di Banyumas Jawa tengah yang melakukan istigozah atau doa bersama menjelang ujian nasional  (UN). Selain doa , pada adara ini mereka juga diminumi air putih yang telah didoakan agar mereka bisa mengerjakan soal dengan baik.

Tangisan dan rasa haru orang tua  siswa yang terjadi saat berlangsungnya acara istigozah di SDN  Karang Klesem Kecamatan Pekuncen Banyumas. Bahkan anak dan orang tua ini saling berpelukan begitu erat, seolah akan berpisah.

Setelah membaca doa agar diberi kemudahan dalam mengerjalan soal-soal ujian. para siswa ini kemudian diberi minum air putih yang telah didoakan seorang ulama setempat.

Para siswa ini juga berikrar untuk tidak melakukan tindakan kecurangan dalam mengerjalan soal un. merekapun sepakat dan meneriakan yel-yel untuk bersikap jujur.

Menurut kepala sekolah, Karsidi,Spd acara tersebut sebagai upaya memberikan dorongan mental kepada siswa untuk tidak takut dalam mengerjakan soal soal. Berdasar pengematannya, seluruh siswa kelas enam di SDN Karang Klesem ini sudah siap menghadapi ujian nasional (nan).

Tentang Penulis

Leave A Response