Penjual Cilok Curi Kotak Amal Untuk Biaya Ibu

BANYUMAS (BNC), Maksud hati berbakti kepada orang tua, namun sayang sekali salah jalan yang ditempuhnya. Inilah yang dilakukan seorang penjual cilok atau makanan ringan mirip bakso di Banyumas Jawa tengah . Dengan alasan untuk biaya berobat ibunya, nekad mencuri kotak amal di sebuah masjid. Beruntung lelaki ini tak menjadi bulan-bulanan masa karena keburu diamankan polisi.

YN ( 37) tak bisa berkutik dan akhirnya kepada polisi mengakui terus terang telah mencuri sebuah kotak amal di masjid Desa Candinegara Kecamatan Pekuncen.

Lelaki asal Cimanggu Kabupaten Cilacap ini  dengan lugu menuturkan, semula sama sekali tak berniat mencuri, namun saat mengingat ibunya yang sakita katarak, setanpun kemudian menggodanya. Seusai sholat, uang yang berada di sebuah kotak amal yang berada di masjid itu dikuras dan dibawanya kabur.

Warga setempat yang melihat pelaku terburu-buru keluar dari masjid menjadi curiga dan mencoba mengejarnya. Pelaku berusaha kabur, namun karena sepedamotor yang dikendarai berisi dagangan berupa cilok sehingga tak bisa melaju cepat dan dengan mudah warga menangkapnya.

“Kami mengejarnya hingga akhirnya tertangkap tak jaug dari masjid ini,” ujar Sudarto (32) warga Candinegara.

Semula pelaku mengelak menduri uang tersebut. Namun setelah didesak akhirnya mengakui semua perbuatannya. Saat warga marah dan hendak menghakimi, polisi datang dan langsung mengamankan pria tersebut.

Polisi mengamankan sepedamotor pelaku dan barang dagangan berupa cilok serta uang sebesar Rp 800 ribu. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku mendekam di Mapolsek Pekuncen (nan) .

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.