Kesal Solar langka, Ribuan Awak Angkutan Mogok

BANYUMAS (BNC): Kesal dengan kelangkaan solar,ribuan angkutan barang dan penumpang di Jawa Tengah bagian selatan mogok beroperasi, Rabu (24/13), akibat kesulitan mendapatkan solar. Tak pelak, ribuan penumpang telantar.

Aksi mogok massal di Purwokerto diikuti ratusan angkutan penumpang dan barang. Para awak angkutan memasang berbagai poster pada kendaraan.

Sekretaris Organda Banyumas, Is Heru Permana mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk protes atas pembatasan solar. Peserta aksi diperkirakan mencapai lebih dari 100 kendaraan. Kelangkaan solar ini membuat sopir dan pengusaha angkutan terdampak langsung sehingga kami kesulitan beroperasi.

” Meski begitu kami pastikan aksi mogok ini akan berjalan tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas.Kami sudah beritahukan rencana mogok ini kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas, DPRD, dan kepolisian,” ujarnya.

Ratusan kendaraan yang biasa beroperasi di Banyumas hanya berkeliling kota, kemudian parkir di Alun-Alun Purwokerto. Perwakilan Organda meminta bertemu dengan petugas dinas dan isntansi terkait, DPRD dan Pertamina Pemasaran untuk menyampaikan tuntutan. ” Yang jelas kami minta kepastian pemerintah dengan konbdisi seperti ini. Kami rakyat kecil yang jadi korban,” ujar Slamet (34) sipir bus. [din]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.