Sopir terima telpon,mikrobus tabrak warung, puluhan luka

Ditulis 30 Jul 2009 - 22:47 oleh Banyumas1

Peringatan bagi para sopir kendaraan, agar jangan sekali kali menggunakan telepon seluler saat sedang mengemudi. Namun peringatan itu ternyata tidak diindahkan seorang sopir bus yang satu ini. Akibatnya kendaraan nyelonong dan menabrak sebuah warung. Beruntung puluhan kendaran yang berada di depannya berhasil menghindar saat bus tersebut berjalan zig zag.

Akibat peritiwa ini puluhan penumpang mengalami luka ringan, sedang pemilik warung mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan yang mengakibatkan satu orang luka dan sebuah warung hancur ini terjadi di jalur utama Cilacap-Purwokerto Kamis (30,07) siang.

Sejumlah saksi mata menuturkan, kecelakaan terjadi saat Bus Tunggal Putra dengn nomor polisi R 1520 DA melaju kencang dari arah Cilacap. Memasuki jalur padat di Kota Purwokerto, mendadak kendaraan berjalan zig zag.

Mengetahui ada bus melaju tidak beraturan, puluhan mobil dan pengendara motor berusaha menghindar dengan cara menepi. Namun bus yang diduga sopirnya tengah menerima telepon itu terus melaju dan langsung menghajar tembok rumah warga. Tidak hanya sampai disitu, bus yang masih melaju ini kemudian menabrak warung dan baru terhenti tak jauh dari lokasi tersebut.

Warung yang menjual barang kelontong dan rokok ini hancur berantakan. Sementara seorang pemilik warung bernama Ujang tertabrak dan sempat terpental hingga tulang pinggangya patah. Puluhan penumpang bus yang mengalami luka kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat, sementara pemilik warung harus dilarikan ke RSU Margono Sukarjo Purwokerto.

Akibat peritiwa ini , jalur utama di lokasi kejadian macet hampir tiga jam. Untuk menyelidiki penyebab kecelakaan ini polisi menggelandang sbus tabrak warungopir bus,Purwanto dan mengamankan barang bukti berupa telepon seluler yang masih berada digenggaman sang sopir (banyumasnews.com/n-1).

Tentang Penulis

Leave A Response