Bupati Husein: Batik Banyumas Berjalan Ditempat

Ditulis 18 Apr 2013 - 20:19 oleh Nanang BNC
AJIBARANG (BNC)-Batik Banyumas, Jawa Tengah selama ini masih berjalan ditempat.  Artinya percepatan kemajuan batik kita tidak berjalan pesat. ” Ya berjalan normal-normal saja, tidak ada percepatan yang bagus,” ujar Bupati Banyumas, Achmad Husen, disela-sela mengunjungi Karnival Batik Banyumas di obyek wisata Dreamland Park Ajibarang, Kamis (18/04).
Menurut bupati, batik Banyumas perlu terus melakukan inovasi agar tidak kalah dengan batik lain. Namun disisi lain bupati mengatakan batik Banyumas tetap berani bersaing dengan batik daerah lain, karena memiliki ciri khas Banyumas. “Seperti warna dasar, bahan dan corak batik Banyumasan tak dimiliki batik lain. Bahkan seperti batik Mruyung harganya bisa sampai Rp3 juta, karena ke khasannya,  ujar bupati.
Acara pameran yang digelar di Obyek Wisata Dreamland Park Desa Pancasan Kecmatan Ajibarang ini melibatkan sekitar 12 produsen batik. Pameran. Selain batik juga dipamerkan hasil kerajinan batok dan sejumlah produk makanan khas Banyumasan (BNC/wor)
Tentang Penulis

Leave A Response