Dituduh Money Politik , Puluhan Orang Geruduk Bengkel Mobil

 

BANYUMAS (BNC); Dikira mau membagikan uang terkait Pilkada Banyumas, Jateng, Heru (42) warga Pekuncen Banyumas digeruduk puluhan orang yang berkaos satgas anti money politik . Puluhan orang berwajah sangar ini tanpa minta ijin pemilik bengkel langsung merangsek masuk.

” Mereka tanpa basa-basi dan ijin pemilik langsung masuk. Sungguh tidak sopan,” ujar warga setempat yang kaget dengan aksi puluhan orang tersebut.

Tanpa mempedulikan pemilk toko yang ketakutan, mereka langsung mencari Heru dan tiga temannya yang berada di dalam toko tersebut. Suara teriakan dan bentakan terdengar jelas sehingga pemilik toko langsung telepon polisi. Mereka kemudian mengaduki aduk isi tas milik Heru. Sejumlah warga lain yang belakangan diketahui dari Tim Sukses Husen Berbudi masuk ke ruangan. Ditempat ini mereka menemukan sejumlah uang di dalam tas.

” Kami menemukan jelas jelas bukti dugaan money politik,” ujar Jarot, salah seorang anggota Tim Sukses Husen Berbudi.

Suasana makin beringas ketika  massa Tim Sukses Husen Budi ini memaksa Heru dan tiga teman lainnya dibawa ke Polres. Beruntung kelompok pendukung Heru tidak menanggapi aksi kemarahan massa tersebut.

” Kita percayakan ini sesuai proses aturan yang ada  saja.  Kita sedang belajar demokrasi yang santun. Ini mungkin ada kesalah pahaman pemahaman, karena uang yang dibawa saudara Heru bukan untuk dibagikan agar mencoblos paslon bupati tertentu, tapi itu uang sisa kampanye di Wangon kemarin,” ujar Umar Makruf Penasehat Hukum Paslon Bupati Marjoko Jempol .

Makruf mengatakan, atas aksi dan perilaku tidak sopan yang dilakukan puluhan orang yang masuk ke toko milik Jamali, pihaknya akan melapor ke polisi. Karena tindakan itu sudah melanggar dengan mengganggu kenyamanan dan menimbulkan keributan.

Kapolsek Ajibarang AKP  Bowo Astoto, mengatakan dalam situasi hari tenang semua orang mudah curiga dengan sesuatu yang sensitif. Karena itu berharap agar semua yang berkepentingan dalam Pilkada untuk berhati hati dan menghindari perbuatan yang mengarah anarkis. ” Kita saling menjagalah agar semuanya aman,” ujar Kapolsek (BNC/ani)

 

2 Comments

  1. lain kali, semua timses harus saling menahan diri, bila ada kejanggalan atau kecurigaan, lebih baik laporkan ke polisi, biar semua jelas. kita harus belajar lebih dewasa untuk berdemokrasi. dan bagi polisipun harus lebih bijaksana, jangan mudah di suap dan jangan pula mudah di hasut. polisi kan pelindung warga. jadi harus mampu menjaga kestabilan kemanan.
    maju terus BANYUMAS SATRIAKU.

  2. satgas parpol PDI sama saja telah merampok harta tim sukses marjoko,,, satgas parpol bertindak seperti maling…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.