Polisi Banyumas Periksa Pemilik Ladang Khat


BANYUMAS (BNC)- Kepolisian kini terus melakukan penyelidikan menyusul penemuan ladang tanaman yang diduga mengandung khat. Polisi meminta keterangan  sejumlah warga dan pemilik lahan serta orang yang dicurigai menananm tanaman ini.

Sepoerti diberitakan,ladang berisi tumbuhan sejenis khat atau chatinone ini ditemukan di Dusun Munggangsari, Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Banyumas. Ladang seluas lebih dari 2000 meter persegi ini dalam kondisi dikelilingi kawat berduri. Warga tidak menduga tanaman yang sering mereka lihat ini ternyata mengandung zat berbahaya yang kini ramai diberitakan menyusul penangkapan presenter kondang Raffi Ahmad oleh BNN.

Warga yang menemukan ladang khat ini langsung dilaporkan ke aparat Polsek Baturraden dan warga memastikan ladang tersebut berisi pohon khat setelah mencocokan daun pada pohon tersebut dengan gambar yang beredar di internet. Menurut Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono, pihaknya mengambil sampel pohon dari ladang untuk diteliti lebih lanjut. (BNC/ina)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.